3 Destinasi Unik di China Bujet Rp 1-5 Juta yang Selalu Ramai Pengunjung

LIGAPEDIA.news – China menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Negeri Tirai Bambu ini menawarkan ruang eksplorasi tanpa batas. Di sana ada wisata modern hingga wisata budaya, tidak pernah gagal membuat takjub pengunjung yang datang.

Saat berkunjung ke China, tidak ada salahnya mencoba tiga tempat wisata populer yang menawarkan pengalaman menarik ini.

Bacaan Lainnya

1. ERA 2 : Spirit of Shanghai


Traveler yang menyukai ragam pertunjukan seni dan ingin mencoba pengalaman menonton pertunjukan di China, ERA 2: Spirit of Shanghai wajib dicoba. Pertunjukan ini memadukan instrumen tradisional Tiongkok seperti guzheng, erhu, horse head fiddle, shakuhachi, gong, dan drum dengan instrumen barat seperti piano, harpa, dan biola, yang menampilkan gaya musik global yang khas Tiongkok dan internasional.

Mulai dari musik hip-hop trendi, tango, dan pertunjukan vokal yang romantis bisa kamu temukan di sini.

Pertunjukan ini diadakan oleh Shanghai Circus World ERA Time Travel. Biasanya mereka mengadakan pertunjukan pada Jumat malam, Sabtu dan Minggu sore dan malam hari.

Mulai bulan Juli, Shanghai Circus World ERA Time Travel akan mengadakan pertunjukan setiap Jumat malam, dan pada hari Sabtu dan Minggu di sore dan malam hari. Pertunjukan akan berlangsung sekitar 90 menit.

Untuk bisa menonton pertunjukan ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 580 ribu – Rp 1,8 juta tergantung pada tempat duduk yang kamu pilih.

 

2. Oriental Pearl Tower

Oriental Pearl Tower adalah salah satu landmark paling terkenal di Shanghai, China. Menara ini berdiri tegak di antara sungai buatan yang mengalir melalui Shanghai, Sungai Huangpu, sepanjang 113 kilometer.

Menara ini memiliki 153 lantai dan 6 lift, lantai teratas memiliki ketinggian 351 meter. Dari luar, pengunjung bisa melihat tiga bola besar, lima bola kecil, dan tiga bola hiasan di bawahnya.

Menara yang juga dikenal sebagai Oriental Pearl Radio & Television Tower ini adalah sebuah menara penyiaran yang juga dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada permainan seperti Game Consoles dan Mini Roller Coaster yang bisa kamu kunjungi bersama anak-anak.

Adapun wahana yang ditawarkan di sini ada Landmark Paradise, Shanghai History Museum, “Future Shanghai” Multimedia Show, Transparent Sky Walking, dan Sky Galleria.

Ada juga Observation Deck atau Sightseeing Floor yang bisa kamu coba untuk melihat pemandangan kota Shanghai dari 360 derajat. Jika kamu berniat datang ke sini, kamu harus menyiapkan bujet sebesar Rp 400 ribu – Rp 1,2 juta sebagai tiket masuk berbagai wahana dan restoran.

 

3. Universal Studios Beijing


Para pecinta hiburan dan petualangan bisa mencoba destinasi di China yang baru dibuka pada September 2021 lalu, yaitu Universal Studio Beijing.

Universal Studios Beijing memiliki beragam zona dari film-film populer seperti Harry Potter, Transformers, Jurassic Park, dan masih banyak lagi. Di sini, pengunjung bisa merasakan pengalaman berada dalam film dan berinteraksi dengan karakter-karakter di dalamnya.

Pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan parade tokoh film hingga Waterworld Stunt Show. Beragam suvenir yang berkaitan dengan film-film seperti tongkat sihir Harry Potter juga tersedia di toko-toko di sini.

Untuk masuk ke taman hiburan ini, pengunjung harus membayar Rp 925 ribu – Rp 1,6 juta.

Sumber : travel.detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *