5 Kesalahan Wasit dan VAR yang Bikin Manchester United Merugi di Liga Inggris Musim Ini

5 Kesalahan Wasit dan VAR yang Bikin Manchester United Merugi di Liga Inggris Musim Ini
5 Kesalahan Wasit dan VAR yang Bikin Manchester United Merugi di Liga Inggris Musim Ini

LIGAPEDIA.News – Siapa yang menyangka jika hasil minor yang didapat Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 ini kebanyakan dikarenakan kesalahan wasit dan VAR.

Manchester United tampil angin-anginan dan mendapat banyak torehan minor dalam 9 pertandingan yang telah dilakoni di Liga Inggris 2023/2024 ini.

Read More

Pasukan Erik ten Hag itu tercatat telah mengantongi lima kemenangan dan empat kekalahan dari 9 laga dengan meraih selisih gol minus dua gol.

Dari catatan tersebut, klub berjuluk Setan Merah ini tercatat baru mengoleksi 15 poin atau berjarak lima poin dari peringkat empat, Liverpool.

Meski perjalanan masih panjang, torehan ini terbilang buruk bagi Man United karena bisa saja tersingkir dari perebutan gelar juara di awal musim.

Siapa sangka, raihan minor Man United di Liga Inggris sejauh ini ternyata tak lepas dari kesalahan-kesalahan wasit dan VAR.

5 Kesalahan Manchester United di Liga Inggris Musim Ini

  1. Handball Cristian Romero (vs Tottenham Hotspur)
    Man United sudah mendapat nasib nahas dari kesalahan wasit saat melakoni pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 kontra Tottenham Hotspur.Dalam laga tersebut, Man United seharusnya mendapat penalti di menit ke-25, kala tendangan Alejandro Garnacho ke gawang dihalangi oleh Cristian Romero.Namun kejadian yang sempat di-review oleh VAR itu justru tak membuat Michael Oliver menunjuk titik putih. Alhasil, Man United kalah 0-2 dari Tottenham.
  2. Tekel Ben Davies ke Facundo Pellistri (vs Tottenham Hotspur)
    Masih di pekan kedua kontra Tottenham, Man United lagi-lagi tak mendapat hadiah penalti usai Michael Oliver mengabaikan pelanggaran yang diterima Facundo Pellistri.

    Di paruh kedua laga itu, Pellistri sempat dilanggar oleh Ben Davies di kotak penalti, sehingga terjatuh. Tapi wasit mengabaikan hal tersebut.Padahal dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Ben Davies mengganjal kaki Pellistri dalam perebutan bola saat pemain Uruguay itu melakukan tusukan.

  3. Pelanggaran Gabriel ke Rasmus Hojlund (vs Arsenal)
    Usai dicurangi wasit di laga kontra Tottenham, Man United merasa dirugikan oleh kesalahan wasit Anthony Taylor di laga kontra Arsenal.

    Dalam laga tersebut, Rasmus Hojlund sempat dijatuhkan oleh Gabriel yang menghalangi dan menahan pergerakannya dengan lengannya.Karena pelanggaran itu diabaikan, Man United pun harus menerima kekalahan 1-2 dari Arsenal di pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024.

  4. Handball Lawan (vs Crystal Palace)
    Pada pekan ke-7, Man United harus mendapatkan kerugian usai wasit yang memimpin laga, Chris Kavanagh, mengabaikan potensi penalti untuk Setan Merah.

    Penalti itu seharusnya didapatkan Man United kala salah satu pemain Crystal Palace melakukan Handball di kotak penalti saat mengejar bola umpan Bruno Fernandes ke Marcus Rashford.Banyak yang menyebut tangan pemain Crystal Palace itu tak aktif. Tapi bola yang mengenai tangannya itu membuat umpan Bruno Fernandes ke Rashford yang berpotensi peluang gagal tercipta.

  5. Potensi Offside (vs Crystal Palace)
    Di laga kontra Crystal Palace,MU harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari lawannya yang mencetak gol indah lewat Joachim Andersen.

    Sejatinya gol indah itu bisa saja dianulir wasit karena adanya potensi Offside. Potensi Offside itu adalah para pemain Crystal Palace.Meski tak menerima bola, dua pemain Crystal Palace tepat berada di hadapan Andre Onana dan terkesan menghalangi. Menurut aturan terbaru, dua pemain itu berada dalam posisi Offside.

Sumber : www.indosport.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *