5 Pilihan Makanan Tinggi Protein untuk Sarapan Sehari-hari

5 Pilihan Makanan Tinggi Protein untuk Sarapan Sehari-hari
5 Pilihan Makanan Tinggi Protein untuk Sarapan Sehari-hari

LIGAPEDIA.news – Makanan Tinggi Protein dibutuhkan untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Protein salah satu asupan yang penting untuk dikonsumsi masyarakat. Manfaat protein pun akan semakin terasa bila dikonsumsi saat sarapan, yaitu meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan sekaligus.

”Protein menyusun sebagian besar sel, organ, dan otot kita. Jumlah protein yang kita simpan terus berubah, jadi sebaiknya sebarkan asupan protein sepanjang hari untuk mendukung kebutuhan tubuh Anda,” kata Patricia Kolesa, MS, RDN , pendiri Dietitian Dish LLC, dikutip laman Eating Well, Sabtu 8 Juni 2024.

Read More

Protein bermanfaat untuk memberikan energi tahan lama, membantu mengelola gula darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan membangun serta memperbaiki otot.

Mengonsumsi protein saat sarapan dan sepanjang hari membantu mencegah hilangnya otot dan meningkatkan massa tubuh tanpa lemak. Jika Anda berolahraga pertama kali di pagi hari, sarapan berprotein tinggi dapat membantu Anda mengisi bahan bakar dan mendukung pertumbuhan dan pemulihan otot.

Berikut makanan tinggi protein yang baik dikonsumsi saat sarapan.

  1. Yoghurt Yunani
    Memasukkan satu porsi yogurt Yunani saat sarapan adalah cara yang pasti untuk memulai hari Anda dengan dosis protein yang mengenyangkan. Satu porsi yoghurt Yunani tanpa rasa sebanyak 7 ons menambah 20 gram protein pada makanan pagi Anda.
  2. Keju cottage
    Keju Cottage baru-baru ini mendapatkan popularitas di media sosial karena kandungan proteinnya yang tinggi. Satu cangkir keju cottage menawarkan sekitar 25 gram protein. Keju cottage adalah pilihan yang bagus karena mengandung vitamin dan mineral penting lainnya seperti potasium, kalsium, dan Vitamin B12
  3. Telur
    Telur adalah sumber protein lengkap, menyediakan 9 asam amino esensial yang tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh Anda. Per satu butir telur ada 6 gram protein yang bisa didapat.
  4. Tahu
    Tahu mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran saat mempertimbangkan makanan sarapan, namun tahu merupakan bahan serbaguna yang dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam resep apa pun. Setengah cangkir (sekitar 126 gram) tahu mengandung 22 gram protein dan kurang dari 2 gram lemak jenuh.
  5. Salmon
    Salmon adalah sumber protein yang baik, dengan 17 gram per 3 ons. Ia juga kaya akan asam lemak omega-3, vitamin D dan nutrisi lain yang mendukung kesehatan secara keseluruhan. Omega-3 dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi peradangan, menurunkan kolesterol dan membuat pembuluh darah lebih elastis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *