7 Buah Pembakar Lemak saat Tidur, Ampuh Bikin Perut Rata

7 Buah Pembakar Lemak saat Tidur, Ampuh Bikin Perut Rata
7_Buah_Pembakar_Lemak_saat_Tidur,_Ampuh_Bikin_Perut_Rata

LIGAPEDIA.news – Asupan yang tepat dapat membantu proses penurunan berat badan. Salah satu yang patut dijadikan asupan harian adalah buah.

Lantas, apa saja buah pembakar lemak saat tidur?

Read More

Pada dasarnya, proses pembakaran kalori bakal terus berlangsung sepanjang hari. Jadi, tak ada salahnya untuk memperhatikan asupan di malam hari.

Tidur sendiri diketahui berkontribusi dalam proses penurunan berat badan. Kurang tidur membuat tubuh hanya bisa membakar lemak dalam jumlah sedikit.

Kurang tidur juga dapat membuat enzim pembakar lemak menjadi terganggu dan memicu peningkatan hormon ghrelin yang mendorong rasa lapar.

Buah pembakar lemak saat tidur

Salah satu asupan malam hari yang bisa membantu membakar lemak adalah buah. Berikut beberapa buah pembakar lemak saat tidur, merangkum berbagai sumber.

1. Jeruk

Jeruk dan berbagai buah jenis sitrus lainnya mengandung serat yang bisa membantu membakar lemak.

Selain itu, mengutip HealthFully, buah jeruk juga mengandung vitamin C yang dapat merangsang kemampuan pembakaran lemak dalam tubuh.

Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis buah sitrus lainnya seperti jeruk Bali dan lemon.

2. Alpukat

Alpukat juga bisa dijadikan salah satu buah penghancur lemak dalam perut.

Mengutip berbagai sumber, kandungan asam lemak omega-3 di dalam alpukat membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

3. Semangka

Semangka dikenal sebagai buah dengan kandungan air yang tinggi. Selain itu, semangka juga bisa jadi pilihan buah untuk menurunkan berat badan.

Mengutip Times of India, selain kaya akan air, semangka juga memiliki kandungan asam amino arginin yang membantu membakar lemak.

4. Kiwi

Kiwi punya serat yang berlimpah. Mengutip Healthline, satu buah kiwi kecil saja mengandung lebih dari 2 gram serat. Belum lagi ditambah dengan 1 gram serat pada bagian kulitnya.

Asupan serat sendiri dikenal ampuh sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Serat dapat membantu meningkatkan rasa kenyang hingga mencegah Anda untuk makan berlebih.

5. Markisa

Sama seperti kiwi, markisa juga dikenal sebagai buah tinggi serat.

Selain itu, markisa juga dianggap sebagai salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Serat pada markisa mampu memperlambat pencernaan makanan.

6. Melon

Seperti semangka, melon juga tinggi akan kandungan air. Artinya, melon adalah buah rendah kalori.

Mengutip Live Strong, kadar kalori yang rendah membuat melon sebagai salah satu pilihan terbaik untuk buah penghancur lemak.

7. Beri

Berbagai buah beri sangat tepat untuk dijadikan camilan malam hari. Selain tinggi serat, buah beri juga mengandung antioksidan yang bisa membantu proses penurunan berat badan.

Sebagai buah pembakar lemak saat tidur, buah beri juga memiliki indeks glikemik yang rendah. Hal ini dapat mencegah rasa lapar di malam hari dan meningkatkan rasa kenyang di pagi hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *