Al Hilal Juarai Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dan Al Nassr Masih Berpeluang Raih Trofi Lain

Al Hilal Juarai Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dan Al Nassr Masih Berpeluang Raih Trofi Lain
Al Hilal Juarai Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dan Al Nassr Masih Berpeluang Raih Trofi Lain

Ligapedia.News – Al Hilal berhasil menjuara Liga Arab Saudi (Saudi Pro League) setelah menang 4-1 atas Al Hazm pada Sabtu waktu setempat, 11 Mei 2024. Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo harus puas finis di posisi kedua.

Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 33 gol masih bisa meraih trofi jika menang pada Piala Raja Saudi yang mempertemukan Al Nassr dengan Al Hilal pada 1 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Al Hilal mencetak rekor tidak terkalahkan dalam 31 laga dengan 29 kemenangan dan dua imbang untuk mengumpulkan 89 poin.

Dengan tiga pertandingan tersisa mereka unggul 12 angka dari Al Nassr. Al Hilal juga menjadi klub tersukses di Liga Arab Saudi karena menyabet empat juara liga dalam lima musim terakhir.

Tim asuhan Jorge Jesus itu juga mencetak rekor 34 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada musim ini, kendati mereka tidak diperkuat Neymar yang cedera sejak Oktober tahun lalu.

Keberhasilan Al Hilal tak lepas dari dukungan klub yang kaya raya sehingga mampu merekrut pemain papan atas meliputi Neymar, Aleksandar Mitrovi, Malcom. Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Renan Lodi, Matías Britos hingga Kalidou Koulibaly.

Kedatangan pemain dari liga-liga di Eropa itu dipicu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada Januari 2023. Setelah itu, Karim Benzema, Sadio Mane, N’Golo Kante dan Riyad Mahrez pun menyusul CR7 untuk meramaikan Liga Saudi.

Adapun klub-klub empat besar di Saudi meliputi Al Hilal, Al Nassr, Al Ittihad dan Al Ahli dimiliki oleh public investment fund yang melakukan diversifikasi dalam bisnis perminyakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *