Anies Berharap PKS Tetap Jadi Pilar Utama Perubahan untuk Persatuan

LIGAPEDIA.news – Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan, berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan juga menjadi pilar utama di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).
“Saya dan Gus Imin menaruh harapan yang amat besar agar PKS terus menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan juga pilar di dalam koalisi perubahan,” katanya saat dihubungi, Jumat (8/9).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa KPP memiliki semangat untuk terus menjaga persatuan antar elemen bangsa, termasuk partai-partai politik yang menjadi pilar koalisi ini.

Read More

Menurutnya, bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) justru akan membuat persatuan semakin kuat. Bahkan, pihaknya juga tetap ingin bekerja sama dengan Partai Demokrat jika ada agenda besar yang bisa dikerjakan bersama-sama.

“Dengan masuknya PKB, suasana persatuan semakin menguat. Dan karena itu kami akan berikhtiar maksimal untuk menjaga kekompakan Partai Nasdem, PKS, dan PKB,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa koalisinya tetap memilih tema Perubahan untuk Persatuan setelah melalui diskusi yang mendalam. Hal ini dikarenakan mereka ingin mendorong agenda perubahan, dalam bingkai persatuan.

Maka dari itu, ia meminta doa pada seluruh masyarakat agar semua bisa melembutkan hati, sehingga bisa fokus pada tujuan utama berpolitik, yaitu sebagai jalan mengabdi.

“Pemilu 2024 harus menjadi momentum untuk melakukan restorasi demokrasi, agar bangsa ini bangkit dan mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan,” ucap Anies.

Melihat posisi PKS di berbagai hasil survei, maka PKS dapat menjadi kunci pasangan Anies-Cak Imin untuk memenangkan suara di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Dengan posisi PKS yang cukup kuat di tiga provinsi tersebut, maka pasangan Anies-Cak Imin akan memiliki modal yang cukup besar untuk memenangkan suara di Pulau Jawa.

Sumber : cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *