Apakah Boleh Membersihkan iPhone dengan Disinfektan? Begini Kata Apple

Apakah Boleh Membersihkan iPhone dengan Disinfektan? Begini Kata Apple
Apakah Boleh Membersihkan iPhone dengan Disinfektan? Begini Kata Apple

LIGAPEDIA.news – iPhone seiring waktu pemakaian bakal kotor. Debu-debu mungkin bakal banyak menempel di layar iPhone. Kemudian, bagian bodi dan kaca kamera iPhone juga bisa dipenuhi bekas sidik jari dan keringat karena sering dipegang.

iPhone jadi kotor bisa dibilang merupakan hal yang wajar. Saat kotor, pengguna hendaknya membersihkan iPhone. Akan tetapi, pengguna yang belum terbiasa mungkin bakal bingung hendak membersihkan iPhone pakai apa.

Read More

Dalam hal membersihkan iPhone, salah satu saran yang cukup umum disampaikan adalah pengguna bisa memakai disinfektan atau cairan alkohol pembersih kuman. Berdasarkan saran umum itu, lantas sebenarnya apakah boleh membersihkan iPhone pakai alkohol?

Membersihkan iPhone dengan alkohol Membersihkan iPhone dari kotoran itu sebenarnya cukup mudah. Namun, pengguna tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Pasalnya, kesalahan dalam membersihkan iPhone bisa berpotensi mengganggu kinerja. Perihal membersihkan iPhone dengan disinfektan atau alkohol itu boleh atau tidak, Apple telah menjelaskannya.

Dikutip dari laman resmi Apple, perusahaan memperbolehkan pengguna untuk membersihkan iPhone dengan disinfektan. Untuk membersihkan iPhone, pengguna bisa memakai tisu atau lap berisi cairan isopropil alkohol 70 persen, cairan etanol 75 persen, atau tisu basah yang mengandung disinfektan. Jadi, pengguna pada dasarnya bisa membersihkan iPhone dengan alkohol.

Namun, untuk dicatat, jika membersihkan iPhone dengan alkohol, cairan alkohol pembersih itu bukan diguyurkan secara langsung ke iPhone, melainkan pengguna bisa menempatkannya ke lap atau tisu terlebih dahulu, baru kemudian dilap ke iPhone.

Selain itu, pengguna juga bisa memakai lap atau tisu yang dalam kemasan sudah mengandung disinfektan atau cairan alkohol pembersih. Itulah penjelasan soal membersihkan iPhone dengan disinfektan. Selain soal penggunaan disinfektan, terdapat serangkaian prosedur membersihkan iPhone yang perlu diketahui pengguna. Lantas, bagaimana cara membersihkan iPhone yan benar? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara membersihkan iPhone yang benar

Dalam membersihkan iPhone, terdapat serangkaian prosedur dari Apple yang wajib dilakukan pengguna untuk menghindari kerusakan pada perangkat. Adapun cara membersihkan iPhone yang benar adalah sebagai berikut:
*Jika iPhone terkena kotoran berupa debu atau cairan dan ingin dibersihkan, langkah awal yang perlu dilakukan adalah melepas cas dan mematikan iPhone.
*Selanjutnya, gunakan kain yang lembut, sedikit lembap, dan tidak berserat, misalnya kain pembersih kacamata.
*Pengguna bisa menambahkan cairan alkohol pembersih atau disinfektan ke lap tersebut hanya untuk membersihkan permukaan luar iPhone.
*Jangan menggunakan produk cairan pembersih selain yang disarankan Apple. Pengguna dilarang untuk memakai produk yang mengandung zat pemutih mengandung pemutih atau hidrogen peroksida untuk membersihkan iPhone.
*Dalam membersihkan iPhone, hindari masuknya air atau cairan pada bagian celah.
*Terakhir, saat membersihkan atau mengeringkan iPhone, pengguna dilarang untuk memakai perangkat yang dapat mengalirkan udara bertekanan.

Sumber : tekno.kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *