Apple Pamer iOS 18, Apa Fitur Barunya?

Apple Pamer iOS 18, Apa Fitur Barunya?

LIGAPEDIA.news – Perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) dimulai. Apple mengumumkan kehadiran iOS 18, apa saja fitur barunya?

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan iOS 18. Ini adalah rilis besar dengan fitur-fitur luar biasa, termasuk tingkat penyesuaian dan kemampuan baru, aplikasi Foto dengan desain baru, dan cara-cara yang luar biasa untuk tetap terhubung melalui Pesan. Ada begitu banyak kegunaan bagi semua orang,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

Read More

“Peluncuran ini juga menandai dimulainya era baru kecerdasan personal yang sangat menarik dengan Apple Intelligence yang memberikan pengalaman intuitif, andal, dan langsung terasa kegunaannya, yang akan mengubah pengalaman menggunakan iPhone, dengan tetap mengutamakan privasi. Kami tidak sabar menunggu pengguna mencobanya sendiri.”

Pengguna Bisa Dengan Mudah Menempatkan Aplikasi dan Widget

Lewat iOS 18 kini memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi home screen. Pengguna bisa dengan mudah menempatkan aplikasi dan widget. Control center dapat menjangkau lebih banyak fungsi. Ada control center gallery bisa memilih fungsi sesuai keinginan, dan pengembang kini bisa menempatkan pengaturan aplikasinya di sana.

Lock screen kini bisa dikustomisasi, pengguna bisa mengganti senter dengan fungsi lainnya. Apple menghadirkan Lock and App bisa menyembunyikan aplikasi yang diinginkan agar orang lain tidak bisa mengakses.

Privasi juga menjadi perhatian Apple di iOS 18, yaitu pengguna bisa mengatur otentifikasi khusus untuk aplikasi tertentu, atau menyembunyikan aplikasinya sampai iPhone mengkonfirmasi kalau orang yang menggunakan perangkatnya benar-benar si pemilik.

Message menghadirkan pembaruan tapbacks untuk menghadirkan lebih banyak emoji, format teks, dan efek baru. Pengguna kini dapat mengirim pesan lewat koneksi satelit ke semua pengguna.

Mail diberikan kategori lebih membantu pengguna menyortir email. Kita juga dapat menambahkan kategori sesuai kebutuhan.

Maps dibuat lebih detail termasuk trek hiking. Wallet ditambahkan tap to cash memudahkan membayar hanya dengan mendekatkan dua iPhone. Game Mode akhirnya dihadirkan di iOS. Mengurangi aktivitas background sehingga meningkatkan frame rate gaming.

Photos turut dipermak, tampilan diubah sehingga bisa mengeksplorasi galeri. Pengguna bisa mengkategorikan foto sesuai keinginan. Kini jika swipe ke kanan akan melihat album favorit dan feature. Dari presentasi Apple ini, terlihat kalau Photos akan menjadi pesaing kuat dari Google Photos di Android.

iOS 18 akan hadir September mendatang. Namun Apple lebih dulu merilis versi Developer Beta pada 10 Juni berlanjut Public Beta pada Juli.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *