Ariana Grande hingga Dua Lipa Ikut Tanda Tangani Petisi untuk Joe Biden, Desak Gencatan Senjata di Gaza

Ligapedia_ariana-grande-hingga-dua-lipa-ikut-tanda-tangani-petisi-untuk-joe-biden-desak-gencatan-senjata-di-gaza

Ligapedia.news – Sejumlah selebriti terkenal baru-baru ini ikut serta dalam menandatangani sebuah petisi yang ditujukan kepada Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Petisi tersebut mendesak pemerintah AS dan negara lainnya untuk segera mengambil tindakan dan memfasilitasi gencatan senjata di Gaza.

Dilansir dari BuzzPop, selebriti baru yang menandatangani petisi tersebut adalah Ariana Grande, Andrew Garfield, Ben Affleck, Bradley Cooper, Channing Tatum, Drake, Dua Lipa, Florence Pugh, Frank Ocean, Gigi Hadid, Jennifer Lopez, Jeremy Allen White, Joaquin Phoenix, Macklemore, Rachel McAdams, Tom Hardy, dan Zayn Malik.

Bacaan Lainnya

Dukungan dari tokoh-tokoh terkenal ini diharapkan dapat meningkatkan tekanan internasional untuk mencari solusi damai dan menghentikan kekerasan yang sedang berlangsung.

Petisi tersebut bernama “Artists 4 Ceasefire” yang diinisiasi oleh sekelompok seniman untuk mewujudkan gencatan senjata permanen. Selain itu, petisi tersebut juga menuntut pembebasan sandera dan jaminan keamanan serta bantuan kemanusiaan di tengah konflik.

Petisinya berisi permintaan pada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza atas konflik politik dengan Israel.

Para seniman tersebut mengecam tindakan yang tidak manusiawi atas pembunuhan, pengeboman dan penyanderaan yang terjadi di Gaza sejak bulan Oktober 2023 lalu.

Menurut laman web Artists 4 Ceasefire, hingga saat ini, seniman serta artis yang menandatangani petisi tersebut telah mencapai lebih dari 500 orang.

Hal ini diharapkan dapat terus bertambah dan membuat para selebriti yang telah menandatangani petisi tersebut untuk menggunakan kekuatan mereka dalam menyuarakan aksi gencatan senjata.

Gerakan Memblokir Selebriti yang Tetap Diam Hingga Saat Ini

Disisi lain, masih banyak selebriti papan atas dunia yang tetap diam atas apa yang sedang terjadi di Gaza hingga saat ini. Netizen beranggapan bahwa selebriti yang memilih diam sama saja dengan mendukung atau membiarkan tindakan serangan Israel atas Gaza.

Beberapa selebriti tersebut seperti Taylor Swift, Justin Bieber, hingga Kim Kardashian. Hal ini memicu gerakan media sosial yang disebut “blockout2024,” yang bertujuan untuk memblokir selebriti-selebriti ini.

Menurut The Express Tribune, gerakan tersebut mendapatkan momentum setelah acara Met Gala, di mana selebriti dikabarkan menghabiskan lebih dari 75.000 USD untuk tiketnya.

Padahal di bagian dunia lain, warga-warga Gaza sedang berjuang untuk tetap hidup.

Akibat aksi blokir tersebut diramaikan di berbagai platform media sosial, mulai dari X, TikTok hingga Instagram. Kim Kardashian dilaporkan kehilangan lebih dari 50.000 pengikut dalam dua jam setelah gerakan ini dimulai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *