Arsenal Kalahkan Everton, Kutukan 6 Tahun di Goodison Park Akhirnya Musnah

Arsenal Kalahkan Everton, Kutukan 6 Tahun di Goodison Park Akhirnya Musnah
Arsenal Kalahkan Everton, Kutukan 6 Tahun di Goodison Park Akhirnya Musnah

LIGAPEDIA.NEWS – Arsenal berhasil mengalahkan Everton dan memusnahkan kutukan berusia enam tahun di Goodison Park dalam ajang Liga Inggris 2023-2024.

Arsenal melakoni matchweek 5 Liga Inggris 2023-2024 dengan bertamu ke markas Everton di Stadion Goodison Park pada Minggu (17/9/2023) waktu setempat atau malam hari WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan kali ini, Arsenal tampil dengan kekuatan penuh untuk memetik tiga poin di kandang Everton. Hanya, pelatih Mikel Arteta memilih untuk memasang David Raya di bawah mistar gawang dan mencadangkan Aaron Ramsdale.

Arteta juga memilih untuk mengandalkan Eddie Nketiah di lini depan dibandingkan memainkan Gabriel Jesus atau Kai Havertz. Hasilnya, Arsenal mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 74 persen.

Selain itu, The Gunners juga berhasil melepaskan 13 tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang Everton. Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal tetap mampu mendominasi jalannya laga sejak babak pertama baru saja dimulai.

Hasilnya langsung terlihat saat Arsenal berhasil mencetak gol pada menit ke-19 lewat aksi Gabriel Martinelli. Menerima umpan terobosan dari Fabio Vieira, Martinelli kemudian lepas dari penjagaan dan melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit di sisi kanan kotak penalti Everton.

Sial bagi Arsenal, gol Martinelli dianulir oleh wasit Simon Hooper setelah dicek ulang melalui video assistant referee (VAR). Sebelum Martinelli menerima umpan terobosan dari Vieira, Eddie Nketiah ternyata lebih dulu berada dalam posisi offside saat mendapatkan umpan dari Gabriel Magalhaes.

Setelah gol pertama mereka dianulir, Arsenal terus berupaya untuk unggul di babak pertama dengan memborbardir lini belakang Everton. Akan tetapi, anak-anak asuh Sean Dyche menampilkan pertahanan yang solid sepanjang babak pertama. Hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor sama kuat tanpa gol pun masih bertahan.

Di babak kedua, Arsenal langsung mendapatkan peluang matang pada menit ke-46 melalui aksi kapten mereka, Martin Odegaard. Namun, tendangan kaki kiri Odegaard dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis dengan baik oleh Jordan Pickford.

Setelah melalui berbagai percobaan, Arsenal akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-69 berkat aksi Leandro Trossard. Menerima umpan silang dari Bukayo Saka, Trossard langsung melepaskan tendangan first time menggunakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Lesakan winger asal Belgia itu mengarah ke tiang jauh dan membuat Jordan Pickford mati langkah.

Pickford pun harus rela gawangnya kebobolan untuk pertama kalinya dalam pertandingan kali ini. Untuk sementara, tim tamu berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah.

Setelah berhasil mencetak gol pertama, anak-anak asuh Mikel Arteta terus berupaya untuk memperlebar keunggulan mereka. Namun, lini belakang Everton lagi-lagi bermain dengan solid sehingga mampu meredam berbagai skema serangan yang dilancarkan oleh para pemain Arsenal. Malahan, Everton sesekali membahayakan gawang The Gunners yang dijaga oleh David Raya. Hanya, upaya The Toffees untuk menyamakan kedudukan tidak kunjung menuai hasil yang positif.

Dari lima laga sebelumnya, Arsenal bahkan menderita empat kekalahan dan hanya merasakan satu hasil imbang.

Sumber : bolasport.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *