Berita PopulerPolitik

Bagaimana Sikap Sandiaga Uno Setelah Tak Dipilih Jadi Cawapres Ganjar?

LIGAPEDIA.news – Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno dipastikan tetap akan bekerja memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meski tidak jadi maju di Pilpres 2024.

Sandiaga sudah legowo menerima keputusan dipilihnya Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar.

“Bang Sandi Uno tetap akan sigap memenangkan Mas Ganjar Pranowo bersama Pak Mahfud MD di Pilpres 2024. Sebagai kader PPP, beliau tetap konsisten terhadap komitmen koalisi bersama PDIP,” kata Jubir Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H. Suryo Prabowo, Jumat (20/10).

Denny mengatakan, Sandiaga tidak kecewa dengan keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pimpinan partai koalisi lainnya yang memilih Mahfud sebagai cawapres Ganjar.

Terbukti, Sandiaga hadir langsung saat pengumuman nama Mahfud di Kantor DPP PDIP, Rabu (18/10).

“Kehadiran Bang Sandi adalah bentuk komitmen beliau untuk tetap berjuang bersama PDIP dan partai koalisi sekalipun rekomendasi PPP agar menjadikan Bang Sandi sebagai cawapres Mas Ganjar saat ini belum dapat terlaksana,” paparnya.

“Bang Sandi Uno memahami realita politik yang ada dan legawa mendukung keputusan dipilihnya Pak Mahfud menjadi pendamping Mas Ganjar. Dengan besar hati, Bang Sandi Uno menyambut pasangan Ganjar-Mahfud,” imbuh Denny.

Menurut Denny, Sandiaga meyakini keputusan Megawati memilih Mahfud sebagai cawapres Ganjar merupakan pilihan terbaik.

Sandiaga disebut menyadari Megawati adalah king maker yang pasti mempertimbangkan dari segala aspek sebelum memutuskan tokoh yang akan diusungnya.

Denny mengungkap, Sandiaga merasa terhormat karena sempat masuk dalam radar PDIP sebagai salah satu kandidat yang dipertimbangkan untuk mendampingi Ganjar di Pilpres.

Ia juga mengatakan Sandiaga percaya pilihan Megawati akan membawa kemenangan pada koalisi.

“Bang Sandi Uno selalu berlapang dada atas segala keputusan demi kebaikan yang lebih besar. Beliau juga percaya Pak Mahfud adalah pilihan tepat karena memiliki integritas dan rekam jejak yang sangat baik,” ungkap Denny.

Sekjen Rumah SandiUno Indonesia (RSI) tersebut pun memastikan hubungan Sandiaga dan Ganjar tetap baik walaupun keduanya tak berpasangan di Pilpres 2024. Denny menyebut, Sandiaga akan menambah kekuatan bagi Ganjar-Mahfud karena memiliki modal suara.

“Bang Sandi dan Mas Ganjar selalu dekat. Kita bisa lihat sendiri saat pengumuman nama Pak Mahfud kemarin, Mas Ganjar secara khusus menyapa Bang Sandi saat menyampaikan sambutan. Dan tentunya Bang Sandi Uno dapat menjadi salah satu ‘senjata’ pemenangan Mas Ganjar dan Pak Mahfud karena kita ketahui popularitas dan keunggulan Bang Sandi yang banyak diterima masyarakat selama ini,” kata Denny.

Oleh PPP sendiri, Sandiaga Uno juga diandalkan untuk dapat menyukseskan kemenangan di Pemilu 2024 nanti. Sebagai Ketua Bappilu PPP, kata Denny, Sandiaga Uno memiliki tugas yang cukup berat.

“Seperti yang disampaikan Ketum PPP Pak Mardiono bahwa Bang Sandi tetap bersama PPP berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Bang Sandi juga telah mengatakan akan berusaha menjawab tantangan agar bisa membuat harga-harga terjangkau dan murah untuk rakyat lewat program PPP yakni ekonomi hijau dengan cara kekinian,” jelas Denny.

 

 

Sumber : Kumparan.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *