Bayer Leverkusen Pertajam Rekor Tak Terkalahkan Jadi 50 Pertandingan

Bayer Leverkusen Pertajam Rekor Tak Terkalahkan Jadi 50 Pertandingan
Bayer Leverkusen Pertajam Rekor Tak Terkalahkan Jadi 50 Pertandingan

Ligapedia.News – Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di musim ini menjadi 50 pertandingan setelah mengalahkan Bochum 5-0 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Jerman 2023/24 di Vonovia Ruhrstadion pada Senin dini hari WIB, 13 Mei 2024.

Pada hari Kamis, tim asuhan Xabi Alonso itu sudah melampaui rekor tak terkalahkan Benfica di Eropa sejak 1963 hingga 1965 dengan hasil imbang 2-2 melawan AS Roma yang mengantarkan mereka lolos ke final Liga Europa.

Bacaan Lainnya

Pada laga Senin dinihari, mereka tidak menyerah melawan tim papan bawah Bochum, mencetak dua gol di akhir babak pertama saat melawan tim Bundesliga terakhir yang mengalahkan mereka di musim sebelumnya.

Lima gol Leverkusen masing-masing dicetak oleh Patrick Schick, Victor Boniface, Amine Adli, Josip Stanisic, dan Alex Grimaldo.

Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kini punya 87 poin, unggul 15 poin dari Bayern Muenchen di posisi kedua. Bochum di posisi ke-14 dengan 33 poin, cuma unggul tiga angka dari Union Berlin di urutan ke-17, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Felix Passlack dikartu merah karena melanggar Nathan Tella pada menit ke-14.

Meski unggul pemain, Leverkusen baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-41. Schick yang dikawal ketat pemain Bochum masih bisa melepaskan sepakan voli di depan gawang setelah mendapat umpan silang Arthur. Skor menjadi 1-0.

Empat menit berselang Leverkusen menggandakan menjadi 2-0 lewat tendangan penalti Boniface. Wasit menunjuk titik putih setelah Nathan Tella dijatuhkan di kotak terlarang.

Unggul 2-0 di babak pertama tidak membuat serangan Leverkusen berkurang. Mereka terus menggempur Bochum hingga akhirnya mendapat gol ketiga yang dicetak Amine Adli pada menit ke-76.

Sepak pojok Jonas Hofmann ke tiang jauh berhasil disambut sundulan Adli ke gawang Bochum. Keunggulan menjadi 3-0.

Bayer Leverkusen memperbesar keunggulan mereka lewat gol keempat pada menit ke-86 berkat aksi Josip Stasinic.

Stasinic mengecoh satu pemain usai masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok gawang Bochum yang dijaga Manuel Riemann. Skor 4-0 untuk Leverkusen.

Leverkusen menutup penampilan brilian mereka dengan gol kelima pada menit ke90+3. Stasinic kini giliran jadi pengumpan lewat akselerasi di sisi kanan pertahanan dan begitu berhadapan dengan kiper, bola dioper ke Grimaldo yang tinggal menceploskan bola ke gawang. Bochum 0-5 Bayer Leverkusen.

Leverkusen telah menjadi juara Bundesliga dan hanya tinggal satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim di Bundesliga tanpa kekalahan. Pertandingan kandang melawan Augsburg akan berlangsung pada akhir pekan depan untuk mencapai target tersebut.

Bila Leverkusen berhasil meraih kemenangan atau hasil imbang dalam pertandingan tersebut, maka rekor tidak terkalahkan mereka akan bertambah menjadi 51 pertandingan berturut-turut.

Xabi Alonso puas dengan hasil pertandingan ini. “Setelah kartu merah itu, pertandingan menjadi sangat berbeda bagi kami,” kata dia seusai laga.

Saya sangat puas dengan hasilnya. Ini penting bagi kami. Sekarang kami memiliki tujuan super pada hari Sabtu untuk memenangi gelar tanpa kekalahan. Itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Leverkusen juga tengah mengincar dua gelar lain untuk mewujudkan treble. Mereka akan menghadapi Atalanta di pertandingan final Liga Europa dan menghadapi Kaiserslautern di final Piala Jerman pada Mei nanti.

Menerima gelar di Leverkusen akan sangat istimewa,” kata Alonso. “Para pemain telah fokus sepanjang musim, jadi bagi mereka ini akan sangat istimewa. Saya bangga pada mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *