Benarkah Dior Pecat Bella Hadid Karena Bela Palestina? Ini Faktanya

Benarkah Dior Pecat Bella Hadid Karena Bela Palestina? Ini Faktanya
Benarkah Dior Pecat Bella Hadid Karena Bela Palestina? Ini Faktanya

LIGAPEDIA.news – Tagar BoycottDior mencuat beberapa waktu lalu usai supermodel Bella Hadid disebut diganti dengan model Israel, May Tager.

Hal ini muncul lantaran Bella Hadid yang vokal menyerukan bela Palestina. Mengutip AP, penggantian model dari Bella Hadid ke May Tager disebabkan karena kontrak Hadid yang sudah berakhir.

Read More

Kontrak Bella Hadid dengan rumah mode mewah itu sudah berakhir pada Maret 2022. Tanggal ini jauh dari tanggal sebelum konflik itu terjadi. Hal ini diungkapkan oleh seorang sumber tersebut kepada AP.

Tager adalah salah satu dari beberapa model yang muncul dalam kampanye liburan Dior tahun 2023, dia juga termasuk dalam versi tahun 2022. Namun kedua iklan tersebut lebih menonjolkan aktris Anya Taylor-Joy.

Ketika Dior merilis kampanye liburan barunya beberapa waktu lalu – dengan beberapa iklan menampilkan Tager sebagai model – pengguna media sosial mencoba menghubungkan keduanya, menunjukkan tanpa bukti bahwa Hadid telah dikeluarkan dari promosi tersebut karena pernyataannya.

“Dior mengganti Bella Hadid dengan model ISRAELI dalam kampanye terbarunya. Ini terjadi setelah Bella Hadid menyatakan dukungannya terhadap Palestina,” kata salah satu postingan yang mendapat lebih dari 11.000 suka di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Sebuah hashtag yang menyerukan untuk memboikot merek tersebut juga beredar di situs tersebut.

Namun kontrak Hadid dengan Dior berakhir lebih dari setahun yang lalu, pada Maret 2022, dan tidak diperpanjang, menurut seseorang yang dekat dengan masalah tersebut yang diketahui AP tetapi bersikeras tidak mau disebutkan namanya. Orang tersebut tidak berwenang untuk disebutkan namanya secara publik untuk membahas masalah kontrak.

Orang tersebut tidak mau memberikan alasan kepergian Hadid, hanya mengatakan bahwa itu adalah keputusan komersial. Dia digantikan oleh berbagai model untuk perannya bersama Dior, tidak ada satupun yang merupakan Tager, kata orang

Alih-alih tiba-tiba didatangkan menggantikan Hadid, Tager juga muncul dalam pemasaran liburan Dior tahun 2022. Dia adalah salah satu dari beberapa model di kedua kampanye tersebut, dan keduanya berpusat pada Taylor-Joy, yang telah menjadi duta merek global untuk Dior sejak tahun 2021.

Klaim serupa tentang Dior yang mencampakkan Hadid karena komentarnya yang pro-Palestina beredar secara online pada Maret 2021 – namun beberapa bulan kemudian, dia mempromosikan riasan Dior untuk sebuah acara di Festival Film Cannes.

Bulan lalu, pengguna media sosial juga membagikan video yang menggantikan rekaman lama Hadid dengan audio palsu, membuatnya terdengar seperti dia meminta maaf atas pernyataannya tentang warga Palestina.

Namun pernyataan resmi dari Dior ataupun Bella Hadid sendiri juga belum muncul.

Sumber : cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *