Beruang Masuk Resor Mewah dan Serang Penjaga, Langsung Disuntik Mati

Beruang Masuk Resor Mewah dan Serang Penjaga, Langsung Disuntik Mati
Beruang Masuk Resor Mewah dan Serang Penjaga, Langsung Disuntik Mati

LIGAPEDIA.news – Seekor beruang tertangkap kamera menyerang seorang penjaga keamanan di dapur sebuah resor mewah di Aspen, Colorado, Amerika Serikat (AS).
Rekaman CCTV menunjukkan seekor beruang berkeliaran di dapur untuk mencari makanan sebelum seorang penjaga keamanan masuk untuk memeriksa ruangan.

Penjaga keamanan sebelumnya diminta untuk menyelidiki setelah para tamu melaporkan melihat seekor beruang di halaman properti tersebut.

Saat penjaga keamanan itu berbelok di tikungan ruangan dapur, seekor beruang hitam melompat keluar dan dengan kasar mencakarnya, menjatuhkannya ke lantai dan meninggalkan bekas cakaran di punggungnya.

Beruang itu kemudian melarikan diri, memberikan kesempatan kepada penjaga keamanan juga untuk melarikan diri melalui pintu belakang.

Colorado Parks and Wildlife (CPW) mengatakan pihaknya melakukan eutanasia alias suntik mati terhadap beruang “agresif” tersebut setelah pencarian yang berlangsung beberapa hari.

Usai kejadian itu, CPW langsung bertindak dengan mengidentifikasi beruang mana yang masuk ke properti mewah itu.

Matt Yamashita, manajer satwa liar area CPW, mengatakan, pihaknya menggunakan rekaman yang disediakan hotel untuk melihat perilaku beruang tersebut.

“Kami dapat mengonfirmasi perilaku agresif beruang dan mengidentifikasi karakteristik fisik unik dari beruang, yang membantu kami mengidentifikasi dengan tepat beruang yang menyerang,” ungkap Yamashita.

Petugas keamanan tersebut dirawat di rumah sakit setempat karena luka yang dideritanya di punggung akibat cakaran beruang. Dia kemudian diizinkan pulang dan dikatakan telah pulih dengan baik.

Pegunungan Aspen, tempat resor berada, adalah rumah bagi berbagai macam satwa liar termasuk beruang, singa gunung, dan berang-berang.

Beruang hitam rata-rata membunuh kurang dari satu orang per tahun di AS dan serangan seperti insiden di St Regis Aspen Resort jarang terjadi.

Sumber : cnnindonesia.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *