Box Office Presale Film Eras Tour Kalahkan No Way Home dan Star Wars 7

LIGAPEDIA.news – Film The Eras Tour dari Taylor Swift mencatatkan rekor angka box office secara presale. Film konser ini sukses mendapatkan angka box office lebih dari US$37 juta atau setara dengan Rp563,3 miliar (US$1=Rp15.225) hanya dalam 24 jam penjualan.

Angka fantastis tersebut disebut Deadline datang dari tiga jaringan bioskop yang menayangkan film 2 jam 45 menit ini yakni AMC, Regal, dan Cinemark, di Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

Deadline menyebut angka penjualan secara presale itu jauh lebih tinggi dari penjualan hari pertama Star Wars: Episode VII – The Force Awakens pada 2015 yang mencapai US$20 juta.

Sementara bagi jaringan AMC, film ini juga mencatatkan rekor sebagai film dengan penjualan tiket presale terbesar dalam sejarah bioskop itu. Film The Eras Tour berhasil membukukan US$26 juta di jaringan AMC.

Disebut Variety, pendapatan tersebut mengalahkan rekor di AMC sebelumnya, yakni Spider-Man: No Way Home yang mendulang US$16,9 juta pada 2021 silam. Bahkan film konser Taylor Swift ini hanya butuh tiga jam untuk meraih angka tersebut.

Jaringan penjualan tiket online Fandango juga sudah melaporkan film The Eras Tour sebagai penjualan satu hari terbesar pada 2023.

“Taylor Swift memberikan hadiah terbaik kepada penggemar yang menonton bioskop dan seluruh industri dengan membawa film konser Taylor Swift: The Eras Tour ke layar lebar,” kata Jerramy Hainline, Senior Vice President Fandango.

“Film konser Taylor Swift tidak hanya menjadi penjual tiket hari pertama terbaik tahun ini di Fandango,” lanjutnya.

“Namun film konsernya tampil seperti pahlawan super dan menempati peringkat di antara penjual tiket hari pertama terbaik sepanjang masa dari waralaba seperti Marvel, Star Wars, DC Comics, dan banyak lagi.” katanya.

Capaian box office The Eras Tour diduga akan terus bertambah mengingat penayangan masih sebulan lagi. Deadline bahkan menyebut film ini bisa memperoleh angka pembukaan sebesar US$70 juta.

Perolehan besar film The Eras Tour ini sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya. Jaringan bioskop AMC bahkan sudah mempersiapkan diri menghadapi ‘tsunami’ penggemar Taylor Swift alias Swifties.

“Dalam mengantisipasi pengumuman ini, AMC telah meningkatkan mesin tiket dan situs untuk menghadapi lebih dari lima kali lipat arus lalu lintas pembelian tiket terbesar yang pernah dialami perusahaan sebelumnya,” kata jaringan bioskop terbesar di AS itu.

“Namun AMC juga menyadari bahwa tidak ada sistem tiket dalam sejarah yang mampu mengakomodasi lonjakan permintaan dari penggemar Taylor Swift saat tiket pertama kali dijual,” kata AMC.

Taylor Swift sebelumnya mengumumkan akan merilis film dokumenter konsernya, The Eras Tour, di bioskop Amerika Utara mulai 13 Oktober 2023 mendatang.

Film yang digarap oleh Sam Wrench ini diduga berasal dari pertunjukan Swift di SoFi Stadium, Los Angeles, pada Agustus 2023. Kala itu, sejumlah kamera muncul di atas panggung utama.

“Tur Eras telah menjadi pengalaman paling bermakna dan menarik dalam hidup saya sejauh ini,” kata Swift dalam unggahan di media sosial sekaligus merilis trailer film ini.

“Saya sangat gembira untuk memberi tahu kalian bahwa tur ini akan segera hadir di layar lebar. Mulai 13 Oktober kalian dapat menonton film konsernya di bioskop-bioskop di Amerika Utara!” lanjutnya.

SOURCE : cnnindonesia.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *