Bridgestone Mau Bikin Ban Khusus untuk Mobil Listrik Kecil

Bridgestone Mau Bikin Ban Khusus untuk Mobil Listrik Kecil
Bridgestone Mau Bikin Ban Khusus untuk Mobil Listrik Kecil

LIGAPEDIA.news – PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) mengaku akan menghadirkan ban khusus untuk mobil listrik mungil sekelas Wuling Air ev atau Seres E1. Bahkan, mereka mengaku sudah punya teknologinya.

Diketahui, Bridgestone saat ini hanya menjual ban mobil penumpang dengan diameter 15-20 inchi saja. Kelak, ketika sudah menjual ban khusus untuk mobil listrik sekelas Wuling Air ev, maka mereka akan bermain di ukuran ban yang lebih kecil, yakni 12 inchi.

Bridgestone telah mengekspor ban mobil listrik mungil ke luar negeri. Rencananya, karet bundar tersebut akan masuk dan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

“Contohnya untuk yang Wuling Air ev, terus terang ternyata memang ada ban kita itu ekspor ke luar negeri dan secara size and fit sesuai dengan Air ev. Jadi mulai bulan ini, bahkan mulai memasarkan produk tersebut di Indonesia,” ujar Presiden Direktur BTI, Mukiat Sutikno saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/11).

“Serinya Ecopia kalau tidak salah, bukan Enliten, dan itu cocok untuk Wuling Air ev,” tambahnya.

Sayangnya, saat ditanya mengenai detail produk dan harga, Mukiat tak bisa mengurainya lebih jauh. Namun, kata dia, banderolnya cukup bersaing.

“Harganya bersaing, lah. Basically, sekarang kan sudah ada kompetitor yang jual juga, ya. Tapi kita pastikan akan bersaing harganya,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Mukiat juga bicara efek mobil listrik menggunakan ban biasa. Menurut dia, kendaraan nonemisi tersebut tetap bisa jalan, namun ada beberapa dampak buruk yang harus ditanggung.

“Jadi sebenarnya ban biasa pun oke untuk mobil listrik. Tapi, harus tahu efeknya, bisa jadi lebih berat dan pemakaian listrik lebih boros. Selain itu, (mobil listrik) jadi berisik,” kata Mukiat.

Sumber : oto.detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *