Budi Pekerti Jadi Film dengan Nominasi Piala Citra 2023 Terbanyak

Budi Pekerti Jadi Film dengan Nominasi Piala Citra 2023 Terbanyak
Budi Pekerti Jadi Film dengan Nominasi Piala Citra 2023 Terbanyak

LIGAPEDIA.news – Budi Pekerti menjadi film dengan perolehan nominasi Piala Citra FFI 2023 terbanyak, yaitu 17 nominasi termasuk untuk kategori utama, Film Cerita Panjang Terbaik.

Film yang baru tayang di Indonesia pada 2 November 2023 itu juga meraih nominasi di kategori Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Wregas Bhanuteja.

Read More

Budi Pekerti yang tayang perdana di Toronto International Film Festival 2023, Kanada, pada 9 September itu juga meraih nominasi di seluruh kategori pemeran.

Tercatat, Angga Yunanda mendapat kategori nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Sha Ine Febriyanti di Pemeran Utama Perempuan Terbaik, Dwi Sasono di Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Prilly Latuconsina di Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik.

Setelah Budi Pekerti, Like & Share serta The Big 4 menjadi film berikutnya yang meraih nominasi Piala Citra FFI 2023 terbanyak, yakni 11 nominasi. Kemudian ada 24 Jam Bersama Gaspar dengan 9 nominasi.

Film Budi Pekerti resmi akan tayang di bioskop mulai 2 November 2023. Perilisan itu berjarak beberapa pekan setelah Budi Pekerti tayang perdana secara global alias world premiere di Toronto International Film Festival 2023.

Film terbaru Wregas Bhanuteja itu juga tayang di festival lain, seperti SXSW Sydney 2023 Screen Festival pada 15-22 Oktober. Selain itu, Budi Pekerti juga bakal tayang sebagai opening film di Jakarta Film Week 2023 yang digelar 25-29 Oktober mendatang.

Film terbaru Wregas itu mengisahkan seorang guru BK yang viral di media sosial usai berselisih dengan seorang pengunjung pasar. Video perselisihan itu tersebar hingga menyebabkan guru tersebut dihujat warganet.

Ia mengalami perundungan digital karena dianggap tidak mencerminkan pribadi seorang guru, bahkan hingga dicari kesalahan lain yang membuatnya terancam kehilangan pekerjaan.

Budi Pekerti dibintangi Sha Ine Febriyanti sebagai guru BK bernama Prani. Angga Yunanda, Prilly Latuconsina hingga Dwi Sasono juga bergabung dalam pemeran utama film tersebut.

Selain itu, Budi Pekerti juga menampilkan Ari Lesmana dan Omara Esteghlal sebagai pemeran pendukung yang ikut terlibat dalam cerita Prani menghadapi perundungan di media sosial.

Sumber : cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *