Teknologi

Cara Membunyikan iPhone dari Jauh untuk Menemukannya Saat Hilang

LIGAPEDIA.news – Pengguna kiranya butuh mengetahui cara membunyikan iPhone dari jauh. Cara ini terutama diperlukan untuk membantu menemukan iPhone saat hilang atau dicuri.

Kehilangan iPhone bukanlah sebuah hal yang diinginkan pengguna. Akan tetapi, setiap pengguna berpotensi untuk mengalami masalah iPhone hilang atau dicuri.

Saat iPhone hilang atau dicuri, pengguna tak perlu langsung panik. Pasalnya, terdapat layanan yang memungkinkan pengguna untuk melacak iPhone hilang atau dicuri.

Apple telah membekali perangkat-perangkat buatannya, termasuk iPhone, dengan layanan Find My yang memungkinkan pengguna bisa melacak keberadaan perangkat tersebut saat hilang atau dicuri.

Di Find My, pengguna bisa melacak lokasi dan pergerakan iPhone secara real-time. Saat iPhone hilang atau dicuri dalam kondisi menyala dan terhubung jaringan internet alias online, pengguna bisa memantau pergerakannya secara real-time via Find My.

Selain melacak lokasi, Find My juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutar bunyi pada iPhone yang hilang atau dicuri. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendengar bunyi iPhone untuk mencari lokasinya.

Fitur putar bunyi iPhone pada Find My dapat membantu pengguna untuk lebih mudah menemukannya saat hilang atau dicuri. Lantas bagaimana cara membunyikan iPhone dari jauh dengan Find My? Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara membunyikan iPhone dari jauh

Cara membunyikan iPhone dari jauh via Find My saat hilang atau dicuri itu cukup mudah. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah pengguna harus mengakses layanan Find My terlebih dahulu.

Layanan Find My bisa diakses lewat berbagai cara, termasuk melalui website iCloud.com. Adapun penjelasan yang lebih lengkap soal cara membunyikan iPhone dari jauh via Find My adalah sebagai berikut:

  • Saat iPhone hilang atau dicuri, silakan kunjungi website https://www.icloud.com/ melalui perangkat lain. Lalu, login menggunakan Apple ID yang sama seperti digunakan pada iPhone yang hilang.
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu “Lacak” atau “Find My” dan bakal muncul peta.
  • Kemudian, pilih perangkat iPhone yang hilang.
  • Di peta itu, bakal terdapat titik lokasi iPhone berada.
  • Selanjutnya, klik opsi “Play Sound” dan iPhone yang hilang bakal berbunyi.

Cukup mudah bukan cara membunyikan iPhone dari jauh untuk membantu menemukannya saat hilang? Perlu diketahui, fitur putar bunyi iPhone di Find My hanya bisa diakses jika iPhone yang hilang atau dicuri berada dalam kondisi online.

Adapun maksud iPhone dalam kondisi online itu adalah iPhone menyala dan terhubung dengan jaringan internet. Fitur putar bunyi iPhone di Find My sayangnya tidak bisa diakses jika iPhone mati dan tidak terhubung jaringan internet.

Seandainya iPhone yang hilang dalam kondisi online dan pengguna klik opsi “Play Sound” di Find My, iPhone akan mulai memutar bunyi setelah beberapa saat dan volumenya akan meningkat secara bertahap. iPhone bakal berbunyi selama sekitar 2 menit.

Dikutip dari laman resmi Apple, bunyi akan terus berputar meski volume iPhone dimatikan atau berada dalam mode senyap. Demikianlah penjelasan seputar cara membunyikan iPhone dari jauh untuk membantu menemukannya saat hilang, semoga bermanfaat.

Sumber : tekno.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *