D.O. EXO Didenda Rp1,1 Juta Usai Ketahuan Merokok dalam Gedung

LIGAPEDIA.news – D.O. EXO dilaporkan kena denda 100 ribu won atau sekitar Rp1,1 juta (1 won=Rp11,47) usai kedapatan merokok di dalam gedung dan diadukan netizen dalam forum daring.

Menurut laporan Newsen, Rabu (6/9), semua bermula saat EXO merilis video di laman YouTube mereka berisi aktivitas promosi untuk video klip Cream Soda dan acara Music Core.

Read More

Dalam video tersebut, netizen menuding D.O. EXO menggunakan rokok elektrik di dalam ruangan tunggu stasiun televisi MBC yang menggarap Music Core.

Video yang viral itupun mengundang warganet untuk mengajukan keluhan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mapo, Seoul. Pihak Puskesmas pun mengonfirmasi D.O. dikenakan denda sebesar 100 ribu won.

Pihak Puskesmas Mapo menyatakan pria bernama asli Doh Kyung-soo tersebut telah melanggar peraturan merokok di Korea Selatan.

“Gedung perkantoran, pabrik, dan gedung serbaguna dengan luas lantai 1.000 meter persegi atau lebih merupakan area bebas merokok. Melanggar regulasi ini dapat dikenai denda hingga 100 ribu won,” tulis mereka.

“Merokok di dalam gedung perusahaan penyiaran merupakan pelanggaran,” kata Puskesmas Mapo.

“Oleh karena itu, denda telah dijatuhkan. Individu yang terlibat telah berjanji untuk patuh kepada hukum sebagai bentuk tanggung jawabnya menjadi public figure di masa depan,” kata keterangan resmi tersebut.

Pada akhir pekan lalu, D.O. memastikan bakal comeback dengan merilis mini album solo terbaru berjudul Expectation pada 18 September.

“Mini album kedua D.O. EXO ‘Expectation’ akan dirilis pada 18 September!” tulis EXO melalui cuitan Twitter pada Jumat (1/9).

“Percaya dan dengarkan The King of Voices! Ekspektasi tinggi untuk sensibilitas unik yang lebih dalam,” lanjutnya.

Comeback ini berjarak dua tahun setelah D.O. merilis mini album pertama berjudul Empathy pada Juli 2021 silam. Debut solo itu terdiri dari 8 lagu dengan single utama berjudul Rose.

Proyek solo ini juga diumumkan beriringan dengan film terbaru D.O. EXO berjudul The Moon yang masih tayang di sejumlah bioskop. Ia berperan sebagai Sun-woo, satu dari tiga astronaut yang dikirim untuk menjalankan misi di Bulan.

SOURCE : cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *