Dirawat di Singapura, Ini Kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Dirawat di Singapura, Ini Kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Dirawat di Singapura, Ini Kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan

Ligapedia.news – Kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mulai pulih dan membaik setelah sempat dikabarkan sakit karena kelelahan.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya baru dapat berita beliau berangsur pulih,” kata Sandiaga usai mengikuti rapat terbatas di Jakarta, Senin, dilansir Antara.

Sandi mengatakan koleganya di Kabinet Indonesia Maju itu sempat dirawat karena kelelahan mempersiapkan penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023.

“Kelelahan beliau. Karena penyiapan AIS Forum dan baru safari kunjungan ke Afrika dan disambung lagi dengan kegiatan lain,” kata Sandi.

Dia mengatakan Luhut sampai saat ini masih dirawat di sebuah rumah sakit dan dalam transisi masa pemulihan.

Sandi mengajak semua pihak ikut mendoakan agar Luhut bisa semakin sehat dan lekas bisa beraktivitas secara normal kembali.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengonfirmasi kondisi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit Singapura.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut saat ini dalam kondisi baik meski diminta untuk beristirahat total sebagaimana anjuran dokter.

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” katanya, Jumat (6/10/2023) malam.

Jodi yang juga Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan dan kesehatan Luhut.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tuturnya.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto juga mengonfimasi kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.

“Nggak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kata Seto saat dikonfirmasi.

Jawaban Kemenko Marves mengonfirmasi pesan instan WhatsApp yang menyebar di kalangan wartawan. Pesan itu menyebutkan “Lbp dilarikan ke spore” dan “Pak LBP : CITO OPERATION CARDIO”.

source : new.solopos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *