Diwarnai Comeback Sempurna, Liverpool Bungkam LASK

Hasil Liga Europa - Diwarnai Comeback Sempurna, Liverpool Bungkam LASK
Hasil Liga Europa - Diwarnai Comeback Sempurna, Liverpool Bungkam LASK

Ligapedia.news – Liverpool berhasil menang comeback atas LASK di Liga Europa. Liverpool melakoni matchday 1 Grup E Liga Europa 2023-2024 dengan menyambangi markas LASK Linz.

Duel tersebut digelar di Stadion Raiffeisen Arena, Linz, Austria, Kamis (21/9/2023) malam WIB. Hasilnya, The Reds menang 3-1. Liverpool tampil lebih mendominasi dengan memegang penguasaan bola sebesar 68 persen.

Bacaan Lainnya

Dari segi peluang, Liverpool melepaskan 14 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang. Adapun tim tuan rumah mengkreasikan 3 peluang yang 2 di antaranya menuju tepat sasaran.

Jalannya pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Liverpool bermain bertahan. Mereka tetap menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Hal itu membuat Liverpool mendapatkan sejumlah peluang pada sepuluh menit pertama.Meski begitu, tak ada yang berbuah gol.

Keasyikan menyerang, gawang Liverpool malah jebol pada menit ke-14. Adalah Florian Flecker yang menjadi aktor dari gol tersebut. Lewat skema sepak pojok, Sascha Horvath mengirimkan umpan terukur kepada Flecker di luar kotak penalti.

Gelandang berusia 27 tahun itu menerimanya dengan satu sentuhan sebelum melesatkan sepakan keras. Bola hasil tembakan Flecker melaju kencang ke pojok kanan gawang tanpa mampu dihalau kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. Tertinggal satu gol, Liverpool langsung meningkatkan intensitas serangan mereka.

Upaya itu hampir saja membuahkan hasil lewat peluang yang didapat Darwin Nunez pada menit ke-34. Disodori umpan sundulan Virgil van Dijk di depan mulut gawang, Nunez juga menyambutnya dengan tandukan.Namun, sundulan bomber timnas Uruguay itu masih sanggup ditepis kiper Tobias Lawal. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup jalannya babak pertama.

Selepas turun minum, Liverpool langsung tampil menggebrak untuk mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-56, Liverpool mendapatkan hadiah penalti usai Luis Diaz dilanggar Philipp Ziereis di dalam kotak terlarang. Darwin Nunez, yang maju sebagai algojo penalti, berhasil menuntaskannya dengan sempurna.

Tujuh menit berselang, Luis Diaz berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Liverpool berbalik unggul. Winger timnas Kolombia melakukan sontekan di dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang Ryan Gravenberch.

Sebelum bubaran, tepatya pada menit ke-88, Mohamed Salah mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan 3-1 Liverpool atas LASK.

Sumber : www.bolasport.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *