Olahraga

Duel melawan Reading ini bisa menjadi laga terakhir Baggott bersama Ipswich, mengingat penutupan jendela transfer makin dekat

LIGAPEDIA.news – Ipswich Town berhasil merebut tiket putaran tiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah mencatat kemenangan 3-1 melalui adu penalti atas tuan rumah Reading di Stadion Select Car Leasing, Rabu (30/8) dini hari WIB. Adu penalti dilakukan, karena kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Bek timnas Indonesia Elkan Baggott dimainkan selama 90 menit, dan diduetkan dengan mantan bek Manchester United, Brandon Williams, di laga putaran kedua zona Selatan ini. Dengan demikian, Baggott selalu tampil penuh dalam dua laga Piala Liga.

Baggott memperlihatkan performa yang cukup bagus di pertandingan ini. Ia sempat mendapatkan peluang di menit ke-54, tapi tandukkan menyambut umpan Williams masih melebar. Selang tiga menit kemudian, Baggott memberikan umpan kepada Ladapo, sayangnya tak membuahkan gol.

Di lain sisi, keberhasilan menembus ke putaran tiga membuat Ipswich menghentikan penantian delapan tahun. Terakhir kali mereka mampu lolos ke babak ini adalah pada musim 2015/16.

Ipswich akan menghadapi Cardiff City dalam lanjutan EFL Championship pada akhir pekan ini. Namun kebersamaan Baggott bersama Ipswich selepas laga ini menjadi tanda tanya, mengingat tiga hari lagi bursa transfer musim panas akan ditutup. Baggott bersama Cameron Humphreys dikabarkan bakal dipinjamkan ke klub lain.

Sumber : goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *