Berita TerbaruBerita UnggulanBerita ViralTeknologi

Emirates Bekali iPhone dan iPad untuk 20 Ribu Awak Kabin

LIGAPEDIA.news – Maskapai penerbangan Emirates telah membekali 20 ribu awak kabinnya dengan perangkat milik Apple yakni iPhone dan iPad. Hal ini merupakan bagian dari program ‘One Device’ untuk meningkatkan layanan dan pengalaman dalam penerbangan bagi para penumpang dan kru.

Selama setahun terakhir, Emirates telah menginvestasikan lebih dari USD 8,7 juta atau sekitar Rp 136,6 miliar untuk menyediakan perangkat Apple bagi para awak kabinnya.

Melansir Apple Insider, Minggu (15/10/2023) lebih dari 7.000 awak pesawat Emirates kini menggunakan iPhone dalam 450 penerbangan harian dalam jaringan global.

Emirates telah bekerja sama dengan tim Service Delivery dan TI internal untuk menciptakan aplikasi yang dibuat khusus berdasarkan masukan dari awak kabin.

Aplikasi-aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan berbagai aspek, seperti menyederhanakan pengambilan pesanan makanan untuk Kelas Bisnis, memberikan informasi penerbangan dan daftar penumpang terbaru, dan menyajikan gambaran menyeluruh tentang profil penumpang.

Perangkat teknologi ini bertujuan untuk memberdayakan awak kabin dan memberikan layanan yang lebih personal kepada penumpang.

Strategi ‘One Device’ juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja awak kabin dan standar keselamatan. Awak kabin dapat mengakses dukungan global 24/7 dan terus memperbarui pengetahuan operasional mereka, memastikan pemberian layanan yang efisien dan aman.

Emirates mengungkapkan bahwa perangkat Apple adalah pilihan yang baik untuk lingkungan awak kabin karena pengisian daya yang cepat, masa pakai baterai yang lama, desain yang ringan, dan langkah-langkah keamanan yang kuat yang melindungi informasi penumpang dan awak kabin, termasuk Face ID dan perlindungan data.

Pada tahun 2021, American Airlines mengumumkan bahwa mereka akan mengganti semua perangkat seluler saat ini untuk karyawan garis depan, termasuk pramugari dan staf pemeliharaan dengan model iPhone dan iPad baru.

United Airlines memiliki lebih dari 120.000 perangkat Apple yang digunakan oleh 85.000 karyawannya. Perusahaan ini telah mengimplementasikan aplikasi khusus untuk iPhone dan iPad di seluruh divisi untuk menghemat waktu dan biaya.

Sumber : inet.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *