Erik Ten Hag: Benahi Budaya Tak Sehat Sudah Jadi Tugas Saya!

LIGAPEDIA.news – Ten Hag menyatakan Sancho bukan satu-satunya elemen di United yang memiliki budaya tidak sehat.

Manajer Manchester United Erik ten Hag menyatakan budaya disiplin sebelum dirinya menangani Setan Merah tidak bagus, sehingga dia mempunyai kewajiban untuk mengubahnya.

Bacaan Lainnya

Cristiano Ronaldo menjadi korban pertama Ten Hag sejak ia mendaratkan kaki di Manchester. Terakhir, United merasa frustasi dengan masalah ketepatan waktu Jadon Sancho, sehingga dia sekarang terpinggirkan dari tim.

Ten Hag menegaskan, permasalahan utama United sebelum dirinya datang ke Manchester adalah budaya, baik sikap disiplin maupun menghargai banyak orang di tim, klub maupun lingkungan. Ia kini sedang berusaha membenahi itu dengan menunjukkan sikap tegas.

“Intinya adalah ketegasan. Klub meminta saya, karena ada budaya yang tidak sehat sebelum musim lalu untuk menetapkan beberapa standar, dan itulah yang saya lakukan. Tugas saya adalah mengendalikan standar,” tegas Ten Hag dikutip laman The Guardian.

“Tentu saja, bukan cuma satu orang yang melakukan satu kesalahan, itu adalah keseluruhan proses sebelum Anda mencapai hasil tertentu dari sebuah ketegasan. Jika staf, pemain atau siapa pun itu, jika ada yang melewati garis batas, Anda harus kuat.”

Ten Hag menambahkan, permasalahan antara United dan Sancho tidak akan mengganggu Persiapan United dalam menghadapi lanjutan Liga Primer Inggris melawan Brighton, Sabtu (16/9).

“Skuad sangat kuat, dalam spirit yang bagus, dan mempunyai mood yang bagus untuk menghadapi pertandingan,” tandas Ten Hag.

Permasalahan United tidak hanya pada diri Sancho, tapi juga Antony. Belum lama ini, Antony mendapat tuduhan telah melakukan kekerasan kepada wanita. Bahkan tuduhan kekerasan itu kini sedang dalam penyidikan kepolisian.

Manajemen telah memberikan kesempatan kepada Antony untuk menyelesaikan urusannya. Namun Ten Hag enggan berkomentar mengenai kemungkinan sang pemain kembali ke tim.

“Saya tidak tahu [kapan dia kembali ke tim]. Tentu saja dia merasa kecewa, tetapi dia baik-baik saja,” kata Ten Hag.

Sumber : www.goal.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *