Berita PopulerSepak Bola

Erling Haaland Mati Kutu Lawan Spanyol

LIGAPEDIA.news – Erling Haaland mati kutu saat Norwegia kalah dari Spanyol. Ia seolah berjuang sendiri di lini depan karena Martin Odegaard gagal menyuplai bola untuknya.

Norwegia kalah 0-1 dari Spanyol di Ullevall Stadion, Senin (16/10/2023) WIB, pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kualifikasi Kejuaraan Eropa UEFA 2024

Kualifikasi Kejuaraan Eropa UEFA 2024 adalah kompetisi sepak bola yang sedang dimainkan mulai 23 Maret 2023 hingga Maret 2024 untuk menentukan 23 tim nasional pria anggota UEFA yang akan tampil bersama tuan rumah Jerman, yang lolos langsung, pada putaran final Kejuaraan Eropa UEFA 2024.

Kompetisi ini berhubungan dengan Liga Negara UEFA 2022–2023, yang akan memberikan kesempatan kedua bagi negara-negara untuk lolos ke putaran final.

Sebanyak 53 asosiasi anggota UEFA tampil pada kualifikasi kali ini. Pengundian untuk babak grup dilakukan di Festhalle, Frankfurt pada 9 Oktober 2022.

Jalanya Pertandingan

Gol tunggal kemenangan La Furia Roja lahir melalui Gavi di menit ke-49.

Hasil ini membuat Spanyol berada di puncak klasemen dengan 15 angka. Poin mereka sama dengan Skotlandia di posisi kedua. Sementara, Norwegia di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Peluang Norwegia lolos ke Piala Eropa 2024 dipastikan tertutup via jalur kualifikasi. Mereka dipastikan takkan bisa menyalip Spanyol dan Skotlandia dengan satu laga tersisa.

Satu-satunya kesempatan Norwegia lolos ke Piala Eropa 2024 via jalur play-off UEFA Nations League.

Erling Haaland yang dianggap sebagai penyerang tersubur di Eropa saat ini tak mampu mengangkat prestasi Norwegia di kualifikasi.

Pada laga kontra Spanyol, ia juga seolah mati kutu.

Pemain Manchester City ini hanya membuat dua tembakan dengan cuma satu mengarah ke gawang. Ia juga kesulitan mendapatkan umpan matang dengan cuma mencatatkan 18 sentuhan sepanjang 90 menit.

Haaland memang tampak minim dukungan dari lini kedua di laga melawan Spanyol. Ia sempat berusaha menembus lini pertahanan Spanyol tapi kesulitan karena berjuang seorang diri.

Martin Odegaard yang diharapkan bisa menyuplai Haaland dengan umpan matang juga tak banyak berkreasi.

Gelandang Arsenal ini sama sekali tak melepas umpan kunci hingga Haaland seolah terisolir di lini depan.

Sumber : detiksport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *