Film Siksa Kubur Raup 257.871 Penonton di Hari Pertama Tayang

Ligapedianews_Film_Siksa_Kubur_Raup_257.871_Penonton_di_Hari_Pertama_Tayang

Ligapedia.news – Film Siksa Kubur garapan Joko Anwar meraup 257.871 penonton di hari pertama penayangannya di bioskop. Film ini tayang perdana pada hari Lebaran, 11 April 2024.

Mengenai perolehan jumlah penonton ini diketahui dari unggahan Joko Anwar di akun Instagram pribadinya, Jumat (12/4). Joko mengatakan bahwa dirinya tak pernah berekspektasi apa pun dengan jumlah penonton di hari pertama.

Bacaan Lainnya

“Kemarin ngobrol sama produser saya Tia Hasibuan, berapa pun jumlah penonton hari pertama yang didapat Siksa Kubur kita syukuri aja. Karena PH kita Come and See Pictures PH baru, filmnya juga ceritanya baru,” tulis Joko Anwar.

Namun, sutradara Pengabdi Setan ini tak menyangka bahwa film terbarunya ini dapat menarik perhatian penonton di hari pertama tayang.

Tak lupa Joko juga berterima kasih kepada para penonton terutama pecinta film horor sudah menyaksikan film Siksa Kubur yang menghadirkan Reza Rahadian sebagai salah satu pemeran.

“Tapi ternyata alhamdulillah, angkanya jauh di atas ekspektasi. Teman-teman terima kasih banyak ya sudah nonton. Really means a lot,” pungkasnya.

Siksa Kubur menceritakan tokoh Sita (Faradina Mufti) yang tidak percaya soal siksaan setelah manusia dikubur. Untuk membuktikan siksa kubur, Faradina berencana mengubur dirinya di sebelah jenazah orang paling berdosa.

Namun karena tak ada yang menyetujui rencana Sita, dirinya sendiri memutuskan untuk dikubur bersama jenazah seseorang. Sita membawa alat perekam ke dalam kubur. Dari sana, kengerian-kengerian mulai terjadi hingga membawa Sita kepada sebuah pemahaman sesungguhnya.

Film Siksa Kubur vs Badarawuhi Tayang Bareng, Fenomena ‘Barbenheimer’ Akan Terulang?

Film Siksa Kubur produksi Come And See Pictures dan film produksi MD Pictures, Badarawuhi di Desa Penari, meramaikan momen Lebaran 2024 di bioskop. Pertemuan dua film ini dijuluki sebagai ‘giant vs giant’ di layar lebar Indonesia.

Siksa Kubur disutradarai oleh Joko Anwar sebagai salah satu sutradara horor ternama Indonesia. Rekam jejak filmnya mulai dari Rumah Dara, Perempuan Tanah Jahanam, hingga Pengabdi Setan, menuai jejak positif di bioskop. Sementara Badarawuhi lahir dari universe KKN di Desa Penari produksi MD Pictures yang kini bertengger sebagai film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Bahkan, pertemuan dua raksasa horor ini digadang-gadang mengulang persaingan ketat film Barbie dan Oppenheimer hingga muncul tren ‘Barbenheimer’.

Meski begitu, Joko Anwar mengaku tak khawatir dengan kompetisi tersebut. Menurutnya dari segi plot, Siksa Kubur memang layak untuk tayang di momen Lebaran.

“Kita enggak pernah berpikir (persaingan) gitu, ya, by the way. Kita enggak pernah pikir ini kompetisi,” ucap Joko Anwar.

Film Siksa Kubur dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Niniek L. Kariem, dan Happy Salma.

Selain itu ada Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Arswendy Bening Swara, Fachri Albar, Muzakki Ramdhan, dan Egi Fedly.

Sumber : Kumparan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *