Film Vina Tembus 2 Juta Penonton, Anggy Umbara Bantah Eksploitasi Kesedihan

Film Vina: Sebelum 7 Hari meraup lebih dari 2 juta penonton di hari kelima penayangan sejak tayang pada 8 Mei 2024

Ligapedia.news – Film Vina: Sebelum 7 Hari meraup lebih dari 2 juta penonton di hari kelima penayangan sejak tayang pada 8 Mei 2024.

Lewat unggahan Instagram, sutradara Anggy Umbara menyebut film Vina: Sebelum 7 Hari sudah meraup 2.121.373 penonton. Menurut Anggy, eksploitasi itu bertentangan dengan apa yang jadi tujuan mereka saat memproduksi film Vina.

Bacaan Lainnya

“Pastinya banyak arti dari kata eksploitasi tersebut yang bertentangan dari apa yang kami lakukan, ya. Kami tidak melakukan penghisapan, tidak ada pemerasan, tidak ada kesewenang-wenangan, dan pastinya ada keadilan dan kompensasi kesejahteraan di sini,” kata Anggy Umbara saat dihubungi kumparan, Selasa (14/5).

Karena itu, Anggy menyebut bahwa kata eksploitasi terlalu berlebihan. “Jadi kata eksploitasi tersebut agak berlebihan dan pastinya tidak valid, ya, untuk menerjemahkan apa yang kami lakukan,” tuturnya.

Anggy berharap masyarakat tidak salah menilai, menggunakan, atau melabelkan kata tersebut karena tidak valid.

“Jadi alangkah baiknya untuk tidak menempelkan, melabelkan atau menggunakan kata itu kalau tidak benar-benar tahu artinya. Karena nantinya hanya akan terjadi Fitnah, penyebaran kebencian, pembunuhan karakter, yang hanya akan berakibat tidak baik untuk banyak pihak,” ucap Anggy.

Anggy Umbara Bersyukur Film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus Dua Juta Penonton

Anggy bersyukur film Vina: Sebelum 7 Hari Tembus bisa tembus dua juta penonton. Menurut Anggy, sebagai sutradara dirinya hanya berupaya menyajikan yang terbaik kepada penonton.

“Selaku sutradara, prioritas saya adalah membuat atau mengarahkan film sehingga hasilnya bisa menjadi bagus dan baik, yang pastinya sesuai dengan kemauan produser sebagai pemilik film dan yang mempunyai hak terhadap keputusan final dari film,” ujarnya.

“Jadi soal hasil penjualan tiket juga pastinya adalah urusan dan produser yang mempunyai target. Berapa pun hasilnya saya hanya bisa bersyukur,” lanjutnya.

Vina: Sebelum 7 Hari menceritakan kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina di Cirebon oleh geng motor.

Film ini dibintangi oleh Nayla Purnama, Lydia Kandou, Gisellma, Yusuf Mahardika, dan masih banyak lagi. Vina merupakan korban pembunuhan dan pemerkosaan oleh geng motor di Cirebon, Jawa Barat. Kasus ini viral pada 2016.
Kematiannya sempat disebut sebagai akibat dari kecelakaan lalu lintas. Namun, keluarga curiga karena jenazah Vina hancur dan minta penyelidikan lebih lanjut.

Saat polisi sedang menyelidiki, sahabat Vina kerasukan dan menceritakan penganiayaan dan pemerkosaan yang dialaminya. Pelaku kemudian berhasil ditangkap dan diadili.

Meski begitu, ada tiga pelaku yang sampai sekarang belum ditangkap polisi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *