Gempa Bumi Tewaskan Sedikitnya 820 Orang, Maroko Vs Liberia Di Kualifikasi Piala Afrika Ditunda

LIGAPEDIA.news – Pertandingan kualifikasi Piala Afrika antara Maroko melawan Liberia ditunda menyusul gempa bumi dahsyat di negara tersebut.

Lebih dari 800 orang dipastikan tewas pada saat artikel ini ditulis menyusul gempa berkekuatan 6,8 skala Richter di dekat Marrakesh pada Jumat malam (8/9), dan ratusan lainnya terluka.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, kualifikasi AFCON Piala Afrika 2023 antara Maroko dan Liberia yang sedianya berlangsung Sabtu malam (9/9) di Agadir ditunda.

Keputusan tersebut dikonfirmasi melalui pernyataan yang dirilis di situs resmi Federasi Sepakbola Kerajaan Maroko (FRMF), yang berbunyi: “Menyusul gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Maroko, Federasi Sepakbola Kerajaan Maroko mengumumkan penundaan pertandingan yang sedianya berlangsung pada Sabtu malam, 9 September 2023, antara tim nasional dan tim Liberia, di babak final kualifikasi Piala Afrika 2024 – Pantai Gading; Hingga nanti, sesuai kesepakatan dengan Konfederasi Sepakbola Afrika.”

“Setelah bencana hebat ini, keluarga sepakbola nasional menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga para korban, dan mendoakan kesembuhan yang cepat bagi semua yang cedera.”

Penghormatan pun membanjiri seiring dengan meningkatnya jumlah korban tewas, termasuk bintang Maroko Sofyan Amrabat dan Hakim Ziyech. Pada saat artikel ini ditulis, 820 orang dipastikan meninggal dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa jam dan hari mendatang.

Sumber : goal.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *