Berita PopulerBerita TerbaruTeknologi

Google akan Hapus Jutaan Akun Gmail Mulai Bulan Desember 2023

LIGAPEDIA.news – GOOGLE mengumumkan akan menghapus jutaan akun Gmail mulai bulan Desember 2023. Langkah ini dilakukan oleh perusahaan sebagai upaya bersih-bersih layanan.

Sebagaimana dihimpun dari Android Authority, Jumat (10/11/2023), penghapus ini berlaku untuk akun Gmail yang sudah tidak aktif atau tidak login selama lebih dari dua tahun terakhir

Bagi pengguna yang akunnya masuk ke dalam kategori bakal dihapus, Google akan segera mengirim email pemberitahuan agar pengguna meluangkan waktu sebentar untuk krmbali melakukan login.

Rencana bersih-bersih akun ini sebenarnya telah diumumkan Google sejak bulan Mei lalu. Perusahaan mengumumkan akan mulai menghapus akun Google yang tidak aktif selama dua tahun atau lebih.

Google juga akan menghapus data di google drive, docs, photos, dan calendar. Perubahan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan karena akun yang tidak digunakan lebih rentan untuk disusupi.

Dilaporkan bahwa Google akan memulai prosesnya secara bertahap. Bagi Anda yang memiliki akun sudah lama tidak aktif namun tidak ingin kehilangan akun tersebut hanya perlu melakukan login.

Perlu diingat bahwa kebijakan ini hanya berlaku untuk akun pribadi. Akun dari organisasi seperti sekolah dan bisnis tidak terpengaruh oleh kebijakan ini.

Sumber : techno.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *