Hadapi Man City Malam Ini, Banyak Pendukung Tottenham Hotspur Tak Mau Timnya Menang

Hadapi Man City Malam Ini, Banyak Pendukung Tottenham Hotspur Tak Mau Timnya Menang
Hadapi Man City Malam Ini, Banyak Pendukung Tottenham Hotspur Tak Mau Timnya Menang

Ligapedia.News – Pendukung Tottenham Hotspur berada dalam dilema berat saat timnya menjamu Manchester City dalam laga tunda Liga Inggris Selasa malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB, 15 Mei 2024.

Ini laga yang menentukan nasib Tottenham sendiri, tapi juga berpengaruh pada peluang juara Manchester City yang tengah bersaing dengan Arsenal. Sekedar mengingatkan, Arsenal adalah rival abadi dari Tottenham Hotspur.

Bacaan Lainnya

Bagi Man City kemenangan di laga ini akan mendekatkan diri pada gelar juara. Mereka kini menempati posisi kedua dengan nilai 85. Bila menang mereka akan bisa merebut puncak klasemen dari Arsenal dan menghadapi laga terakhir musim ini dengan keunggulan dua angka dari pesaingnya itu. Bila Man City kalah di laga ini, Arsenal akan berpeluang besar menjadi juara.

Bagi Tottenham Hotspur, laga ini tak kalah penting dalam usaha mengejar tiket Liga Champions.

Mereka, yang memiliki dua pertandingan tersisa, menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 63. Spurs kini tengah berebut tiket terakhir Liga Champions dengan Aston Villa yang mengemas nilai 68 dan tinggal memiliki satu laga terakhir untuk dimainkan.

Bila mampu memenangi dua laga terakhir, Tottenham akan menjadi juara. Namun, di sini dilemanya, bila melakukan itu, mereka juga akan memberi jalan bagi Arsenal untuk juara.

Dalam situasi ini, banyak suporter Tottenham yang tak ingin timnya menang atas Man City. Bagi mereka membantu Arsenal menjadi juara akan menimbulkan rasa sakit ganda.

Kondisi itu dijelaskan oleh Jonny Blain, ahli statistik sepak bola dan pembawa acara podcast An Echo Of Glory yang juga pendukung Spurs.

“Apa prioritas nomor satu bagi seorang penggemar sepak bola? Tim Anda sendiri melakukannya dengan baik. Apa prioritas kedua? Saingan Anda tampil buruk,” kata dia.

“Begini, saya tidak akan secara aktif mendukung gol City di stadion, tapi saya tidak akan sibuk jika mereka mencetak gol, dan mencetak gol, dan mencetak gol lagi!”

Hal sama dikatakan suporter Tottenham lain, Billie T. yang merupakan kontributor podcast Hometown Glory.

“Saya akan kesal jika kami benar-benar menang karena saya tidak bisa memikirkan hal yang lebih buruk daripada Arsenal yang memenangkan liga. Itu benar-benar mimpi buruk terburuk saya,” kata dia.

“Saya tinggal di dekat terlalu banyak penggemar Arsenal. Saya pikir saya akan mempertimbangkan untuk meninggalkan negara ini, itu akan seburuk itu.”

“Hal tentang Drake dan Kendrick (Lamar) yang ada di media saat ini telah membuat saya menyadari bahwa mereka membenci musim dan saya benar-benar membenci segalanya tentang Arsenal.”

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City akan berlangsung Rabu dinihari nanti, mulai 02.00 WIB. SCTV akan menyiarkan laga ini secara langsung. Live streaming-nya juga bisa disaksikan lewat aplikasi Vidio.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *