Berita TerbaruOlahragaSepak Bola

Hansi Flick Dipecat Usai Jerman Kalah dari Jepang

Ligapedia.news – Hansi Flick secara resmi telah dipecat setelah timnas Jerman kalah telak dari Jepang pada laga uji coba di FIFA Matchday.

Kabar soal pemecatan Hansi Flick tersebut sudah disampaikan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melalui laman resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, presiden DFB, Bernd Neuendorf, telah membuat keputusan untuk memutus kerja sama dengan Hansi Flick.

“Setelah mendapat rekomendasi dari presiden DFB Bernd Neuendorf, dewan direksi DFB GmbH dan Co. KG telah memutuskan untuk membebastugaskan pelatih Jerman, Hansi Flick, serta asistennya Marcus Sorg dan Danny Röhl, dari tugasnya dengan segera,” bunyi pernyataan resmi dari DFB.

Bernd Neuendorf sendiri menyampaikan bahwa timnas Jerman saat ini membutuhkan suasana baru. Oleh karena itu, ia ingin menggantikan posisi Hansi Flick demi timnas Jerman bisa bersaing dalam ajang EURO 2024.

“Komite sepakat bahwa tim nasional Jerman membutuhkan dorongan baru setelah hasil-hasil yang mengecewakan akhir-akhir ini,” kata Neuendorf.

“Menuju Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, kami membutuhkan kepercayaan diri dan optimisme di dalam negeri terkait tim kami.”

“Ini merupakan salah satu keputusan tersulit yang harus saya ambil selama menjabat sebagai pelatih, karena saya sangat menghormati Hansi Flick dan para asistennya, baik secara profesional maupun personal.”

“Kesuksesan olahraga merupakan hal yang paling penting bagi DFB, oleh karena itu keputusan ini harus diambil,” lanjutnya.

Timnas Jerman memang meraih hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir setelah ajang Piala DUnia 2022. Dari lima pertandingan tersebut, Jerman belum pernah merasakan satuu kali pun kemenangan. Yang terbaru, timnas Jerman mengalami kekalahan telak saat melawan timnas Jepang.

Dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion VW Arena pada Sabtu (9/9/2023) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB tersebut, Der Panzer harus kalah dengan skor 1-4 dari Samurai Biru.

Padahal, timnas Jerman mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, anak-anak asuh Hansi Flick justru kewalahan dengan permainan timnas Jepang.

Untuk sementara waktu, timnas Jerman akan ditangani oleh Rudi Voeller sebagai pelatih interim. Voeller akan dibantu oleh Hannes Wolf dan Sandro Wagner sebagai asisten pelatih.

Voeller juga akan langsung memimpin timnas Jerman dalam laga uji coba melawan timnas Prancis di Stadion Signal Iduna Park pada Selasa (12/9/2023) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

“Rudi Voeller, Hannes Wolf dan Sandro Wagner akan memimpin tim untuk pertandingan melawan Prancis di Dortmund pada hari Selasa,” bunyi pernyataan DFB.

“DFB berharap dapat mengumumkan pengganti Hansi Flick sesegera mungkin,” tulis pernyataan DFB.

Sumber : bolasport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *