Hasil China Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo Kandas

Hasil China Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo Kandas
Hasil China Open 2023: Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo Kandas

LIGAPEDIA.news – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2023 setelah mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah Weng Hong Yang di babak pertama pada Selasa, 5 September 2023. Pemain yang akrab disapa Jojo itu harus Bertanding tiga gim untuk menghentikan Weng dengan skor 22-20, 19-21, 21-10 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina.

Jojo mengatakan setiap pertandingan punya kesulitan dan tantangannya sendiri. “Di pertandingan tadi, saya coba mengatasi kondisi lapangan yang cukup berangin dan shuttlecock yang lajunya cukup kencang,” ujar unggulan kelima itu seperti dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatur penerapan strategi permain, meskipun dia merasa agak kurang tepat di gim kedua. Jojo mengaku tidak bermain terburu-buru tetapi dia ingin bermain cepat terus padahal di sisi lapangan itu agak kalah angin.

“Di gim ketiga, saya lihat lawan mulai mengulur-ngulur waktu jadi saya coba percepat tempo dan terus memanfaatkan kesempatan agar tidak hilang momentumnya,” kata Jojo.

Di babak kedua, Jojo akan menghadapi pemain Kanada Brian Yang, yang mengalahkan Wakil Israel Misha Zilberman dengan skor 21-8, 14-21, 21-18.

Namun keberhasilan. Jojo tidak diikuti oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Bertanding di Lapangan 1, Chico menyerah dua gim langsung kepada unggulan utama dari Denmark Viktor Axelsen dengan skor 17-21, 18-21.

“Tadi saya lebih mencoba mengatur tempo agar tidak mengikuti pola permainan lawan. Mencoba buat lebih mempercepat tapi di poin-poin terakhir Viktor tangguh banget, dia bisa mengontrol pukulan dan bermain lebih apik,” ujar Chico usai pertandingan melalui keterangan resmi PBSI.

Chico menambahkan bahwa ada evaluasi dari pertemuan sebelumnya di mana dia harus bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru. “Saya harus lebih fokus di poin-poin akhir apalagi lawan Viktor yang punya banyak pengalaman,” kata dia.

Sumber : sport.tempo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *