Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Manchester United d 1-0, Kembali Kudeta Man City

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Manchester United d 1-0, Kembali Kudeta Man City
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Manchester United d 1-0, Kembali Kudeta Man City

Ligapedia.News – Arsenal merebut kembali posisi puncak klasemen dari Manchester City setelah menekuk Manchester United (MU) 1-0 pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu, 12 Mei 2024.

Kini Arsenal kembali ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 86 poin dari 37 pertandingan, berjarak satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Namun, Man City masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Manchester United masih terjebak di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 54 poin dan dua pertandingan lagi untuk dimainkan.

Pada pertandingan ini kemenangan Arsenal hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Leandro Trossard ketika babak pertama memanfaatkan umpan Kai Havertz.

Pertandingan langsung berjalan terbuka antara kedua tim dengan saling melemparkan serangan dan MU memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Alejandro Garnacho yang masih diblok pemain Arsenal.

Arsenal berbalik memberikan ancaman, kali ini melalui sundulan bek Gabriel Magalhaes yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Andre Onana.

The Gunners mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 20 setelah umpan tarik Kai Havertz dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Leandro Trossard sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, MU meningkatkan intensitas serangan mereka, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi Arsenal yang menciptakan peluang lewat tendangan Declan Rice serta Trossard yang masih dapat diblok pemain The Red Devils.

MU berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Garnacho, namun kali ini bola masih menyamping dari gawang Arsenal.

Arsenal kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan yang dilepaskan oleh Martin Odegaard, namun bola mengarah ke dekapan Onana.

Jual beli serangan terus terjadi, MU menciptakan peluang kembali lewat tendangan Garnacho yang masih menyamping dan hanya mengenai jaring luar gawang Arsenal.

Skuad asuhan Mikel Arteta memiliki peluang emas lewat tendangan Gabriel Martinelli yang masih dapat ditepis Onana.

Onana kembali melakukan penyelamatan, kali ini penjaga gawang asal Kamerun tersebut dapat menepis tendangan keras Rice.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, MU terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk Arsenal tetap bertahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *