Berita TerbaruOlahragaSepak Bola

Hasil Liga Inggris: Bruno Cetak Gol Indah, MU Sikat Burnley 1-0

LIGAPEDIA.news – Manchester United menang tipis 1-0 atas Burnley pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9) dini hari WIB.

Burnley hampir unggul lebih dahulu atas Man United pada menit ke-17. Akan tetapi tendangan kaki kiri Zeki Amdouni dari dalam kotak penalti membentur tiang kiri gawang MU.

Tim tamu MU unggul lebih dahulu melalui sundulan bek Jonny Evans setelah memaksimalkan sepak pojok Sergio Reguilon pada menit ke-26.

Akan tetapi gol itu dianulir wasit setelah striker Rasmus Hojlund dianggap dalam posisi offside saat gol terjadi.

Man Utd akhirnya memecah kebuntuan babak pertama dengan unggul pada menit ke-45. Umpan terobosan lambung Jonny Evans dari belakang dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno Fernandes.

Menerima umpan matang Evans, Bruno Fernandes melepaskan tendangan voli kaki kanan. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Burnley tidak bisa

Rasmus Hojlund membuang peluang MU menggandakan kedudukan jadi 2-0 pada menit ke-51. Setelah dalam posisi yang menjanjikan mencetak gol, tendangan Hojlund tidak sempurna.

Gelandang Scott McTominay membuat percobaan guna menambah gol bagi MU, akan tetapi tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-64 bisa diamankan kiper James Trafford.

Burnley hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Beruntung bagi MU sundulan Sander Berge usai memanfaatkan sepak pojok Mike Tresor masih melebar.

MU dan Burnley saling membalas serangan pada sisa waktu pertandingan. Tendangan Hojlund pada menit ke-90 diblok Jordan Beyer.

Kiper James Trafford membuat penyelamatan penting pada menit-menit akhir permainan dengan menggagalkan tendangan voli Bruno Fernandes pada menit ke-90+3 di Liga Inggris.

Hasil ini menempatkan Manchester United di urutan kedelapan dengan koleksi sembilan poin dari enam pertandingan, sedangkan itu Burnley tertahan di dasar klasemen lantaran baru mengoleksi satu angka saja.

Susunan Pemain Burnley vs MU:

  • Burnley: Trafford; Roberts, Al Dakhil, Beyer, Taylor; Cullen, Brownhill; Gudmundsson, Ramsey, Koleosho; Amdouni.
  • Man United: Onana; Dalot, Evans, Lindelof, Reguilon; Casemiro, Fernandes, McTominay, Hannibal; Hojlund, Rashford.

Sumber : www.cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *