Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Nottingham 3-2, Jaga Asa Lolos ke Kompetisi Eropa

Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Nottingham 3-2, Jaga Asa Lolos ke Kompetisi Eropa
Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Nottingham 3-2, Jaga Asa Lolos ke Kompetisi Eropa

Ligapedia.News – Chelsea menjaga asa untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan seusai menekuk Nottingham Forest 3-2 pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion City Ground, Nottingham, Minggu dini hari WIB, 12 Mei 2024.

Kini Chelsea Menempati Peringkat Ketujuh Klasemen Sementara Liga Inggris

Dengan 57 poin dari 36 pertandingan, memiliki poin sama dengan Newcastle yang berada di posisi enam. Sementara itu, hasil ini membuat Nottingham Forest secara matematis belum aman dari jeratan degradasi karena masih menempati posisi 16 klasemen sementara dengan 29 poin dari 37 laga, hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan ini, kemenangan Chelsea hadir berkat gol-gol yang dicetak Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling, dan Nicolas Jackson. Sedangkan Nottingham Forest sempat membalas lewat Willy Boly serta Callum Hudson-Odoi.

Secara statistik Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 68 persen penguasaan bola dan melepaskan total lima tendangan tepat sasaran.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mampu mencuri gol cepat ketika pertandingan ini baru berjalan delapan menit.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Cole Palmer, bola dapat diterima Mykhailo Mudryk yang selanjutnya membobol gawang Nottingham sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Meskipun begitu, Nottingham tidak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-16 setelah umpan silang Morgan Gibbs-White dapat dikonversikan lewat sundulan Willy Boly sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Sepanjang sisa waktu babak pertama, Chelsea terus berupaya untuk kembali unggul, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Nottingham Forest mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa peluang yang mereka ciptakan, belum membuahkan hasil.

Serupa dengan Nottingham, Chelsea sempat memiliki peluang untuk kembali unggul, namun upaya yang dilakukannya The Blues tak dapat membobol gawang Djordje Petrovic.

Selanjutnya Nottingham Forest dapat berbalik unggul pada menit 74 setelah kembali umpan Gibbs-White dapat dikonversikan menjadi lewat tendangan Callum Hudson-Odoi sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Berbalik tertinggal, Chelsea tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 80 lewat tendangan Raheem Sterling memanfaatkan umpan Moises Caicedo.

Hanya berselang dua menit, Chelsea dapat kembali unggul setelah umpan yang dilepaskan Reece James dapat disambut sundulan Nicolas Jackson dan membuat skor berubah menjadi 3-2.

Pada waktu yang tersisa, Nottingham berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan Chelsea dapat mengamankan kemenangan dengan skor 3-2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *