Berita PopulerBerita TerbaruKuliner

Influencer Incar Makan Gratis Berkedok Endorse

LIGAPEDIA.news – Di era modern saat ini, kolaborasi influencer dan sebuah produk termasuk restoran lazim terjadi. Tapi terkadang, tak sedikit yang bertindak negatif dan justru memanfaatkan dengan kedok ‘endorse’.

Hal inilah yang dialami sebuah restoran yang berlokasi di 3290 Midland Ave, Toronto. Restoran bernama LC Cafe ini jadi ‘korban’ usai dimanfaatkan oleh influencer.

Kejadian itu bermula ada seorang influencer menawarkan jasa endorse kepada kafe itu. Kafe bergaya Hong Kong itu diketahui baru buka.

Kisah itu pun dibagikan oleh sang pemilik resto. Melalui Story-nya, ia mengunggah bukti percakapan dengan influencer.

“Saya telah bekerja dengan berbagai bisnis di daerah tersebut, termasuk kedai Pho di dekat restoran Anda. Apakah Anda ingin bekerja saja untuk mempromosikan makanan restoran Anda?,” begitulah bunyi pesan dari Influencer.

Pesan itu tak mendapat respons langsung dari pihak resto. Si influencer justru kembali mengirim pesan. Nada pesan yang dikirim lagi oleh si influencer sedikit sinis.

“Kayaknya kalian gak ada menjawab pesan saya. Ada restoran lain yang harus saya dukung. Saya tidak akan mendukung restoran Anda,” tutur influencer tersebut.

Kalimat yang diucapkan influencer melalui pesan itu lantas disimpulkan oleh restoran bila influencer ini hanya modus. Pihak resto menduga influencer itu ada maunya. Padahal pesan yang dikirim influencer belum sempat dibuka.

“Terima kasih atas pesan Anda. Kami belum sempat untuk membalas pesan Anda,” bunyi balasan pesan dari pihak restoran.

Pihak restoran juga mengakui selama ini banyak influencer yang datang ke tempatnya. Tapi, mereka murni datang sendiri dan bayar sendiri.

“Ada influencer sampai YouTuber yang mengunjungi restoran saya atas kemauannya sendiri dan membayar makanan mereka,” tegas pihak restoran.

“Beberapa di antara mereka yang datang adalah temanmu. Dan mereka tidak akan mengirimiku pesan seperti ini,” lanjut pihak restoran.

Unggahan percakapan antara pemilik tempat dan influencer itu lantas viral. Banyak respons dari netizens yang rata-rata kesal sama tindakan influencer.

“Sekarang memang banyak influencer yang maunya makan gratis. Paling hasil video yang direkam juga gak bagus,” tulis netizen.

“Mengandalkan followers banyak untuk dapat makan gratis. Hasil iklan yang dibuat juga seenaknya dan terkesan asal-asalan,” tulis netizen lainnya.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *