iPhone 17 akan Pakai Chipset Modem 5G Pertama Buatan Apple Sendiri

LIGAPEDIA.news – Apple baru akan mengumumkan kehadiran iPhone 15 series pada 12 September 2023, namun kabar tentang seri penerus ponsel tersebut sudah mulai ramai beredar di internet.

Tak tanggung-tanggung, ponsel Apple sedang ramai dibahas saat ini adalah iPhone 17 series. Padahal perusahaan belum mengumumkan resmi seri iPhone atau iPhone 16.

Read More

Diprediksi bakal diumumkan Apple pada 2025, iPhone 17 atau iPhone SE 4 kabarnya akan menggunakan modem jaringan 5G buatan mereka sendiri.

Informasi ini diungkap oleh analis dan ahli Apple, yakni Ming-Chi Kuo. Mengutip perkataan Ming-Chi Kuo via Android Authority, Sabtu (9/9/2023), Apple berencana untuk menggunakan chipset modem 5G buatan mereka pada 2025 mendatang.

Bila memang benar, maka iPhone 15 dan iPhone 16 masih tetap menggunakan chipset Qualcomm, tetapi seri iPhone 17 sudah tidak lagi.

Kabar ini memang sudah lama terdengar, terbukti perusahaan berbasis di Cupertino itu telah mengakuisisi bisnis modem smartphone milik Intel pada 2019.

Sebelumnya, Apple disebut-sebut akan menggunakan chipset modem baru miliknya ini untuk model iPhone di 2023. Akan tetapi, perusahaan mengalami kendala.

Karena Apple jarang memberikan informasi detail tentang modem yang terpasang di iPhone, masih belum diketahui apa peningkatan dari penggunaan modem 5G buatan mereka sendiri ini.

Desas-desus tentang kapan iPhone 15 akan diumumkan oleh Apple memang sudah ramai beredar di internet. Kini, perusahaan mengonfirmasi kapan akan meluncurkan ponsel barunya itu.

Apple Event 12 September 2023 akan menjadi debut iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max (kemungkinan bernama iPhone 15 Ultra).

Sumber : liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *