Berita PopulerBerita TerbaruBerita UnggulanBerita Viral

“Istri Wakil Walkot Batam Diperiksa Polda Kepri soal Ricuh Demo Rempang”

LIGAPEDIA.news– Polda Kepulauan Riau memeriksa istri dari Wakil Wali Kota Batam Amsakar, Erlita Sari, terkait kerusuhan demo penolakan relokasi 16 kampung di Rempang untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) Eco City.
Pemeriksaan Erlita itu pun dikonfirmasi Amsakar. Dia pun sempat menemani istrinya ke Polda Kepri.

“Undangan polda Kepri itu pukul 09.00 WIB. Dimulai pemeriksaan tadi pukul 11.00 WIB,” ujar Amsakar, Jumat (15/9).

Namun, Amsakar tidak bisa menemani istrinya diperiksa Polda Kepri sampai selesai diperiksa karena terpotong waktu Salat Jumat.

“Karena mau jumatan pada pukul 11.15 WIB. Nah, saya ke rumah, makan, ngopi, lalu ke kantor. Lalu ibu lanjut lagi ke Polda,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan polisi tengah meminta keterangan sejumlah orang terkait kericuhan demo 11 September 2023 kemarin.

“Jadi gini, saya sudah konfirmasi ke Dirkrimum Polda Kepri. Pasca kejadian tanggal 11 September kemarin, semua yang diduga berkaitan diminta keterangan,” kata Pandra.

Pandra menyebut polisi saat ini tengah mendalami orang di balik kerusuhan demo 1 September lalu. Hasil pemeriksaan sementara polisi dari beberapa pelaku yang diamankan itu terpancing postingan di medsos.

“Sekarang kita lagi mendalami, dan meminta keterangan semua pihak. Siapa yang diduga menggerakkan. Karena ada pengakuan dari pelaku, mereka dikasih uang Rp 20 ribu dikasih nasi bungkus. Semua secara keseluruhan. Siapa yang tau siapa yang paham. Kita tak pernah mengarah kepada satu orang,” ujarnya.

sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *