Janji Prabowo: Gue Pakai Sawit untuk Bikin Solar untuk Rakyat

Screenshot_2

LIGAPEDIA.news– Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto berjanji untuk memanfaatkan potensi kelapa sawit sebagai energi alternatif dominan pengganti bahan bakar fosil.

Prabowo berujar, komoditas minyak sawit Indonesia seringkali jadi sasaran boikot negara-negara Barat. Apabila terpilih jadi Presiden RI, ia mengaku tak akan ambil pusing.

Bacaan Lainnya

Melimpahnya kelapa sawit dalam negeri justru bisa dipakai untuk produksi ethanol. Energi nabati ini bisa jadi pengganti bahan bakar seperti solar.

“Mereka mau boikot kita punya kelapa sawit. Terima kasih lu boikot,” kata Prabowo dalam pidato politik yang disampaikannya saat acara deklarasi dukungan politik dari Partai Gelora di Djakarta Theater, Jakarta, sebagaimana disiarkan akun YouTube Partai Gelora pada Sabtu (2/9/2023).

“Gue pakai kelapa sawit untuk bikin solar untuk rakyat, nggak usah impor energi,” beber Prabowo lagi.

Menurut dia, Indonesia kaya akan sumber daya, terutama energi yang bisa dihasilkan dari tanaman nabati dari mulai kelapa sawit hingga singkong. Banyak jenis nabati yang tumbuh subur di Tanah Air bisa dioleh jadi bahan bakar murah dan ramah lingkungan.

“Kita harus menjaga energi kita. Jangan khawatir, kita bisa hasilkan energi dari dalam negeri,” ucap Prabowo.

“Dari kepala sawit, dari singkong, dari sagu, dari tebu, dari aren, kita bisa hasilkan diesel solar dari tanaman yang tidak akan habis-habisnya,” kata dia lagi.

sumber : kompas.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *