Jokowi Ungkap Pembicaraan dengan Prabowo di Istana

Jokowi Ungkap Pembicaraan dengan Prabowo di Istana

LIGAPEDIA.NEWSPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan baru-baru ini memang bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi menyebut pertemuan itu tidak ada urusannya dengan hasil Rapimnas Golkar yang mengusung putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres 2024.

“Rapimnas golkar itu urusannya Golkar, urusannya apa melaporkan pada presiden,” kata Jokowi dalam akun YouTube Setpres, Minggu (22/10/2023).

Bacaan Lainnya

Jokowi mengatakan pertemuan dengan Prabowo terkait tugas menteri yang melaporkan ke presiden. Jokowi menyebut sudah satu pekan tidak bertemu dengan Prabowo.

“Ya kan sudah satu minggu nggak ketemu, biasanya laporan-laporan di hari Sabtu, Minggu, biasa kita dengan menteri ketemu, laporan,” ujarnya.

Jokowi juga merespons soal Gibran Rakabuming Raka yang didukung maju jadi cawapres. Jokowi mengatakan sebagai orang tua hanya mendoakan dan merestui.

“Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui, keputusan semuanya karena sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan anak-anak kita,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian ditanya awak media soal cocok tidaknya Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan semua pasangan Pilpres 2024 cocok.

“Cocok nggak Pak, Mas Gibran jadi bacawapres Prabowo?” tanya awak media.

“Semuanya cocok, Pak Anies-Cak Imin cocok, Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok,” kata Jokowi.

“Mas Gibran?” tanya awak media lagi.

“Tanyakan ke koalisi,” jawab Jokowi singkat.

 

 

Sumber : Detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *