MotoGPOtomotifSport

Jorge Martin: Marco Bezzecchi Bantu Pecco Bagnaia Juara? Kayaknya Nggak Mungkin!

LIGAPEDIA.NEWS – Rider Prima Pramac Racing, Jorge Martin, tak yakin para anggota VR46 Riders Academy akan kongkalikong demi membantu Pecco Bagnaia menjuarai MotoGP 2023. Menurutnya, para rider VR46, terutama Marco Bezzecchi, justru tak peduli dan akan berusaha lebih keras memburu hasil terbaik.

Seperti yang diketahui, saat ini Bagnaia, Martin, dan Bezzecchi berurutan mengisi tiga peringkat terpuncak klasemen. Bagnaia mengumpulkan 346 poin, unggul 18 poin dari Martin, dan unggul 63 poin atas Bezzecchi. Dengan lima seri tersisa, ketiganya masih punya kans jadi juara.

Namun, ada dugaan bahwa Bezzecchi dan para rider VR46 lainnya akan membantu Bagnaia untuk menang karena mereka bersahabat. Meski begitu, Martin merasa tak yakin Bezzecchi akan melakukannya selama masih punya kans untuk meraih gelar dunia seperti dirinya dan Bagnaia.

Sebut Marco Bezzecchi Pasti Takkan Menyerah

Lewat Diario AS, Kamis (19/10/2023), Martin justru yakin Mooney VR46 Racing Team akan mendorong ‘Bez’ gaspol memburu gelar sampai seri terakhir. “Saya tak cemas. Saya rasa Bez harus memikirkan ketertarikannya sendiri, dan saya tak yakin ketertarikannya adalah membantu Pecco,” ujarnya.

“Kebalikannya, saya justru yakin VR46 akan mencoba memperjuangkan peringkat ketiga dan mengejar ketertinggalan poin. Saya rasa Bez masih punya kans untuk merebut gelar dunia. Jadi, saya harap ia tak membantu Pecco,” lanjut juara dunia Moto3 2018 asal Spanyol ini.

Lebih Sedikit Lawan Lebih Baik

Meski begitu, Martin juga berharap Bezzecchi tak mepet mendekati koleksi poinnya. Menurutnya, lebih sedikit lawan justru semakin baik bagi kansnya jadi juara. “Kemenangan yang Anda dapat ketika banyak orang berusaha menghalangi laju Anda adalah kemenangan terbaik,” tutur ‘Martinator’.

“Namun, dengan begitu, ada kans lebih besar untuk kecelakaan dan gagal menang. Saya rasa head-to-head [dengan satu rival] di tiap balapan lebih baik bagi saya, karena ada kans lebih baik untuk menang. Jika ada banyak rider dalam pertarungan ini, maka apa pun bisa terjadi,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *