KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Dievakuasi

KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Dievakuasi
KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Penumpang Dievakuasi

LIGAPEDIA.news – Kereta Api Argo Semeru anjlok di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10/2023) siang. Dalam peristiwa itu, KA Argo Wilis juga mengalami gangguan perjalanan.

PT Kereta Api Indonesia pun berupaya mengevakuasi para penumpang dua kereta api tersebut.

Bacaan Lainnya

KA Argo Semeru dengan rute Surabaya-Jakarta dan KA Argo Wilis rute Bandung-Surabaya anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo dan Stasiun Wates, Kulon Progo.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa pukul 13.15 WIB.

EVP of Corporate Secretary PT KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, setelah peristiwa tersebut.

PT KAI berusaha mengevakuasi penumpang KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.

“Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut,” kata Agus melalui keterangan tertulis.

Agus menambahkan, selanjutnya PT KAI akan melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api tersebut. Selain itu, PT KAI juga akan memperbaiki jalur rel yang rusak di lokasi tersebut.

“Bagi perjalanan kereta api yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend,” tutur Agus.

Akibat kejadian tersebut, perjalanan Commuter Line Prambanan Ekspres (Prameks) untuk relasi Yogyakarta – Kutoarjo dan sebaliknya dibatalkan sementara mulai Selasa siang. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api.

“Untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta, pembatalan perjalanan sementara Commuter Line Prameks dilakukan pada seluruh jadwal perjalanan hingga jalur pada lintas tersebut dapat dilalui kembali,”

kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan.

Leza menambahkan, para pengguna Commuter Line Prameks yang sudah memiliki tiket dapat melakukan pembatalan tiket dengan pengembalian 100 persen secara tunai. Pembatalan dapat dilakukan melalui loket-loket yang tersedia di stasiun keberangkatan Commuter Line Prameks.

KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut

Sumber : www.kompas.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *