Kecelakaan Kejuaraan Offroad di Jambi yang Lukai 18 Orang

Kecelakaan Kejuaraan Offroad di Jambi yang Lukai 18 Orang
Kecelakaan Kejuaraan Offroad di Jambi yang Lukai 18 Orang

LIGAPEDIA.news – Ajang kejuaraan offroad IOF Expo Jambi berbuah petaka. Salah satu mobil peserta menabrak puluhan penonton yang mengakibatkan luka-luka hingga tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan saksi dan video yang viral di media sosial terlihat para korban mengalami luka cukup serius dan tidak sadarkan diri.

Read More

Para korban dibawa oleh panitia ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sebanyak 18 orang menjadi korban kecelakaan peserta kejuaraan Off-road IOF Expo tersebut yang kini dirawat di Rumah Sakit Siloam Jambi, klinik kesehatan dan puskesmas terdekat lokasi.

Kecelakaan bermula saat mobil yang kendarai Mustari tak dapat dikendalikan sehingga terbalik lalu seketika menghantam penonton dipinggir arena.

Kejuaraan Offroad itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, yang mana Mustari merupakan peserta terakhir pada babak final event tersebut.

Pada saat lintasan keenam, mobil yang dikendarai Mustari dalam posisi mendaki. Lantaran gagal ia menggendalikan mobil terbalik ke luar jalur sehingga menimpa para penonton yang berada di pinggir arena.

Korban luka-luka menjalani pengobatan di Klinik Fanza Medika Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi dan RS Siloam Kota Jambi.

Adapun korbannya yakni Saldi Prayogi (21), Kaniya (11), Listiyani (48), Budi Utomo (40), Yadi (20), Dina (22), Alif Andeka, Arka Ananta 18 bulan (Balita).

Semua korban merupakan warga beralamat di Kebun IX, Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi.

Kemudian korban lainnya Ahmad Wahyu (23) warga RT 6 Desa Sei Bertam, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Angga Setiawan (20).

Warga RT 23, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Wulan, Marwan dan Fita usia dan alamat belum diketahui.

Selain itu Syaugi usia empat tahun, Nuryadi (19) keduanya warga RT 15, Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulya Prianto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengkonfirmasi Dirlantas dan Kapolres Muaro Jambi.

“Kami coba cek dan konfirmasi dulu dengan Dir Lantas Polda Jambi dan Kapolres Muaro Jambi terkait berita dan kejadian tersebut, nanti dikabari kembali,” katanya.

Kejuaraan Offroad dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Ditlantas Polda Jambi, Sabtu (14/10).

Sumber : www.liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *