Klasemen Liga Inggris: Liverpool Dipastikan Finis Peringkat Tiga

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Dipastikan Finis Peringkat Tiga
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Dipastikan Finis Peringkat Tiga

Ligapedia.News – Liverpool gagal meraih kemenangan lawan Aston Villa usai bermain imbang 3-3 pada matchday ke-37 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Selasa dini hari WIB.

Liverpool dipastikan finis urutan tiga dengan torehan poin saat ini adalah 79, sedangkan Aston Villa butuh selangkah lagi mengamankan tiket terakhir lolos ke Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Pada laga terakhir, Aston Villa hanya perlu hasil imbang saja untuk menyegel tiket Liga Champions.

Pada laga sebelumnya, Arsenal masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Premier Inggris musim ini setelah menang 0-1 melawan Manchester United di Old Trafford.

Gol Leandro Trossard (20′) terus menjaga asa Arsenal merebut gelar juara dari tangan Manchester City. Raihan tiga angka dari Old Trafford membuat Arsenal masih berada di puncak dengan 86 poin, mereka kini masih menjaga jarak satu poin dari Manchester City yang berada tepat di bawahnya.

Hal ini karena Manchester City memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Arsenal. The Citizens akan memainkan laga tunda lawan Tottenham Hotspur pada Rabu (15/5) dini hari pukul 02.00 WIB.

Arsenal kini berharap rival sekota bisa mengalahkan atau menahan imbang Manchester City untuk menjadi juara.

Namun, bila Manchester City menang maka peluang Arsenal untuk menjadi juara akan bergantung pada hasil matchday terakhir mendatang. Sementara itu, Manchester United terancam tidak berpartisipasi di kompetisi Eropa musim depan setelah dikalahkan Arsenal pada Minggu (12/5).

Hasil negatif melawan Arsenal membuat posisi Manchester United tertahan di urutan delapan dengan 54 poin, mereka harus memenangkan dua laga sisa musim ini di Liga Inggris bila ingin bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Sembari berharap tim seperti Newcastle United dan Chelsea terpeleset pada waktu bersamaan. Bila gagal meraih tiket Eropa dari kompetisi lokal, Manchester United masih memiliki peluang yakni mengalahkan Manchester City di final Piala FA.

Bila gagal di dua jalur tersebut, Manchester United sudah pasti absen di kompetisi Eropa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *