Berita PopulerBerita TerbaruBerita UnggulanBerita Viral

Kota Cantik Italia Sempat Tawarkan Rp502 Juta Demi Dongkrak Penduduk

LIGAPEDIA.news – Sebuah kota cantik di tepi pesisir selatan Italia sempat menawarkan Rp502 juta kepada siapa saja untuk mau pindah ke kota bernama Presicce-Acquarica tersebut.

Kota yang merupakan gabungan kota Presicce dan kota Acquarica itu tengah berjuang melawan depopulasi yang terus terjadi setiap tahunnya.

Masyarakat kota yang terkenal akan produksi emas hijau alias minyak zaitun ini banyak juga yang pindah ke kota lain untuk mencari pendapatan baru.

Kondisi penduduk yang terus berkurang menyebabkan banyak rumah dengan arsitektur cantik khas Mediterania di sana terlantar.

Maka dari itu, pemerintah setempat menawarkan skema subsidi kepemilikan rumah di kawasan tersebut yang berlangsung pada tahun lalu.

Skema tersebut berupa orang yang berminat mesti berinvestasi pada rumah yang dibangun sebelum 1991 yang mencakup 30 persen dari properti kota itu.

Diberitakan Euro News, Jumat (3/11), uang pembelian kemudian akan disubsidi oleh pemerintah setempat melalui Dewan Kota. Selain uang untuk beli, subsidi juga tersedia untuk biaya renovasi.

Meski begitu, pemerintah mematok angka terbesar yang bisa diberikan untuk subsidi adalah 30 ribu euro atau setara Rp502 jura.

Kota ini dikenal sebagai salah satu desa terindah di Italia. Pusat kotanya banyak dihiasi bangunan-bangunan bersejarah, dan alun-alunnya punya gereja dengan desain mewah.

Pedesaan kota ini dipenuhi dengan kebun zaitun dan menghasilkan minyak berkualitas tinggi yang membuat kota ini disebut kota emas hijau.

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *