Kota Ini Banjir Amer gegara Tangki Penyulingan Jebol

Kota Ini Banjir Amer gegara Tangki Penyulingan Jebol
Kota Ini Banjir Amer gegara Tangki Penyulingan Jebol

Ligapedia.news – Satu kota kecil di Portugal, São Lourenço do Bairro, Anadia, diterjang banjir. Namun bukan banjir biasa, kota tersebut kebanjiran anggur merah (amer) gegara dua tangki penyulingan yang jebol.
Akibatnya 2,2 juta liter wine membanjiri kota yang dihuni sekitar 2.000 penduduk tersebut. Terekam, air berwarna merah mengalir deras di jalan-jalan kota.

Dilansir detikInet, media setempat memperkirakan banjir amer tersebut setara dengan 600 ribu galon atau sekitar 2.933.333 botol amer.

Bacaan Lainnya

Kantor berita Portugis Diário de Coimbra melaporkan banjir tersebut mempengaruhi satu ruang bawah tanah. Sementara, media Correios, melaporkan banjir amer tersebut dikhawatirkan dapat mencemari Sungai Certima yang ada di wilayah tersebut.

Namun, tim pemadam kebakaran setempat bergerak cepat memblokir aliran banjir sehingga air tak masuk ke sungai melainkan di arahkan ke ladang terdekat.

Destilaria Levira, pemilik pabrik anggur tersebut pun meminta maaf atas kejadian itu. Mereka memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat banjir amer tersebut. Pihaknya juga masih menyelidiki penyebab insiden tersebut bersama pihak berwajib.

“Kami bertanggung jawab penuh atas biaya yang terkait dengan pembersihan dan perbaikan kerusakan, dan kru siap melakukannya segera. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan situasi ini sesegera mungkin,” tulis perusahaan itu dalam postingannya.

source : Detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *