Lionel Messi Hanya Main 37 Menit saat Inter Miami Tekuk Toronto FC 4-0, Cedera?

LIGAPEDIA.news – Lionel Messi hanya bermain selama 37 menit saat Inter Miami mengalahkan Toronto FC dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) Wilayah Timur pada Kamis pagi, 21 September 2023. Duel yang digelar di DRV PNK Stadium, Florida, The Herons berhasil menang dengan skor 4-0.

Robert Taylor menjadi bintang dengan torehan dua gol dan satu assist ke gawang Tomas Romero. Dua gol Inter Miami lainnya dicetak oleh Facundo Farias dan Benjamin Cremaschi yang masuk menggantikan Messi. La Pulga keluar lapangan karena cedera.

Bacaan Lainnya

La Pulga terlihat mengalami masalah pada kaki kakinya sesaat sebelum melepaskan ban kapten dan meninggalkan lapangan. Pemain berusia 35 tahun itu juga tampak kelelahan dalam pertandingan sehingga penampilannya tak maksimal.

Meski begitu, Messi tetap mampu menciptakan satu peluang emas di awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-23. Menerima umpan Facundo Farias, Messi yang berdiri di tiang jauh melepaskan tendangan yang masih melambung tipis di atas gawang Toronto FC.

Akan tetapi, setelah itu kondisinya terlihat sudah tidak prima sehingga pelatih Gerardo Martino pun menariknya keluar. Situasi ini membuat sang pemain tidak tersedia untuk diwawancara setelah pertandingan.

Messi baru saja kembali ke Miami setelah memperkuat tim nasional Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Ekuador. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan Tim Tango lewat tendangan bebas.

La Albiceleste sebenarnya masih memainkan satu partai lainnya melawan Bolivia, namun Messi tidak diikutsertakan oleh pelatih Lionel Scaloni.

Kelelahan diduga menjadi salah satu faktor peraih tujuh kali gelar Ballon d’Or itu cedera sehingga harus ditarik keluar.

Sebelumnya, Messi hampir selalu bermain penuh bersama Inter Miami. Sejak debut pada Juli lalu, dia telah mencatatkan 11 penampilan (tak termasuk melawan Toronto FC) di semua kompetisi.

The Herons begitu ketergantungan dengan Messi, kapten timnas Argentina saat menjadi juara Piala Dunia 2022. Terbukti saat absen dalam dua partai terakhir, Inter Miami mencatatkan satu kali menang dan satu kali kalah, padahal sebelumnya mereka sedang dalam tren positif tak terlkalahkan di 12 laga.

Selain Messi, tim asuhan Gerardo Martino juga harus kehilangan Jordi Alba yang diduga mengalami cedera. Sama seperti mantan rekan setimnya di Barcelona, Alba ditarik keluar tak lama setelah Messi meninggalkan lapangan.

Situasi ini tentu akan berdampak besar pada performa Inter Miami. Terlebih, mereka sedang memperjuangkan satu tempat di babak playoff.

Selanjutnya, Inter Miami akan menghadapi Orlando City dalam lanjutan MLS wilayah timur, Senin, 25 September 2023 mulai pukul 06.30 WIB. Belum diketahui apakah Lionel Messi dan Jordi Alba bisa diturunkan pada laga tersebut atau tidak.

Sumber : bola.tempo.co

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *