Liverpool Vs Toulouse: The Reds Berpesta Gol 5-1

Liverpool Vs Toulouse: The Reds Berpesta Gol 5-1
Liverpool Vs Toulouse: The Reds Berpesta Gol 5-1

LIGAPEDIA.News – The Reds berpesta gol saat menjamu Toulouse dalam matchday ketiga Grup E Liga Europa. Si Merah menang besar 5-1.

Liverpool vs Toulouse berlangsung di Stadion Anfield, pada Jumat, (27/10/2023). Liverpool unggul lebih dulu dari gol Diogo Jota di menit ke-9.

Bacaan Lainnya

Namun, torehan Thijs Dalinga di menit ke-15 bisa menyetarakan angka. Pada menit ke-30, Wataru Endo bisa mengembalikan keunggulan The Reds.

Darwin Nunez membuat Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 berkat golnya di menit ke-34. Selepas jeda, tuan rumah bisa menambah dua gol.

Ryan Gravenbach bikin gol keempat Liverpool di menit ke-65. Mohamed Salah lalu menutup pesta gol Liverpool usai menggetarkan jala Toulouse di menit ke-90+3.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen Grup E dengan sembilan angka. Sementara, Toulouse di peringkat ketiga dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Toulouse

Liverpool mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan sembilan menit. Diogo Jota menusuk dari lini tengah.

Ia melepaskan diri dari kepungan pemain Toulouse. Pemain asal Portugal ini lalu melepas sepakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang lawan.

Toulouse hanya butuh waktu enam menit untuk bisa menyetarakan angka. Thijs Dallinga terbebas dari jebakan offside. Tembakan mendatarnya tak terbendung Caoimhin Kelleher.

Liverpool kembali bisa memimpin di menit ke-30. Umpan silang Trent Alexander-Arnold menemui kepala dari Wataru Endo. Sundulan Endo membuat Guillaume Restes mati langkah.

Liverpool menjauh empat menit berselang. Tembakan Curtis Jones yang diblok pemain Toulouse mengarah ke Darwin Nunez yang berdiri di depan gawang. Nunez dengan tenang menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Skor 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, pesta gol Si merah berlanjut pada menit ke-65. Darwin Nunez membuang peluang emas.

Ia mampu melewati Restes tapi bola tembakannya justru menerpa mistar. Untungnya, ada Ryan Gravenberch yang langsung mengambil bola liar. Tembakannya membuat Liverpool unggul 4-1.

Mohamed Salah menutup pesta gol Liverpool berkat golnya di menit akhir laga. Menerima bola dari sisi kiri, Salah dengan tenang mengecoh satu pemain lawan sebelum melancarkan sepakan keras yang berbuah gol.

Liverpool menutup 90 menit dengan kemenangan 5-1.

Susunan Pemain

  • Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Joel Matip, Luke Chambers; Ryan Gravenberch, Wataru Endo, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Harvey Elliott.
  • Toulouse: Guillaume Restes; Mikkel Desler, Logan Costa, Rasmus Nicolaisen, Moussa Diarra, Gabriel Suazo; Niklas Schmidt, Vincent Sierro, Cristian Casseres; Aron Donnum, Thijs Dallinga.

Sumber : sport.detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *