Malapetaka Usai Makan Pizza

makan-dua-gigit-pizza-pria-ini-tewas-gegara-alergi_169

LIGAPEDIA.news – Kejadian nahas menimpa seorang pria. Ia tewas usai makan pizza. Pria tersebut ternyata memiliki alergi.

Pizza sebenarnya hanya terbuat dari tepung, mentega, dan beberapa bahan lainnya yang kemudian dibentuk menjadi lebih pipih dan bulat.

Read More

Meskipun bahan-bahan pizza tampak sederhana, siapa sangka pizza juga bisa membawa malapetaka. Contohnya kejadian buruk yang menimpa pria ini usai makan pizza.

James Atkinson sempat makan pizza variasi chicken tikka masala dari restoran Dadyal Pizza di Newcastle, Inggris. Saat itu, pria ini memesannya melalui aplikasi Deliveroo.

Tidak ada masalah dengan pengiriman maupun pesanan pizza pria itu. Masalah muncul setelah James memakan dua gigitan pizza.

Gejala Sesak Nafas

Setelah makan pizza, ia menyadari ada sesuatu yang tidak beres karena mulai muncul gejala. Mantan Mahasiswa Universitas Newcastle itu mulai mengalami masalah sesak napas.

Ia pun tidak sempat diberi EpiPen (obat alergi) karena teman satu flatnya tidak bisa menemukan obat tersebut. Beruntungnya, James berhasil dibawa oleh ambulans ke rumah sakit.

Menurut perwakilan keluarga, ketika sampai di rumah sakit, James menjelaskan kondisinya sambil tetap merasa kesulitan bernapas. Ahli patologi Rumah Sakit, Dr Jennifer Boiton pun mengungkap James terengah-engah saat sampai di rumah sakit.

Saat dibantu turun ke bawah, pria ini sudah tidak sadarkan diri. Nyawanya pun tidak terselamatkan. James Atkinson tercatat meninggal dunia pada pukul 21.21, lapor mirro.co.uk (08/01).

Gejala Alergi

Penyebab gejala sesak napas hingga kematiannya ini ternyata karena bahan di dalam pizza tersebut. Diketahui, James memiliki alergi terhadap kacang.

Sebenarnya, lulusan ilmu komputer itu selalu memeriksa bahan-bahan sebelum ia makan. Dia juga sempat makan pizza di restoran yang sama, dan tidak menemukan bahan pemicu alergi.

Namun, ternyata, restoran pizza itu mulai menggunakan bubuk kacang untuk adonannya. Bisa dipastikan, dirinya meninggal dunia karena anafilaksis setelah konsumsi kacang.

James Atkinson memang telah mengidap alergi kacang selama 10 tahun. Ketika isi perutnya diperiksa setelah kematian, ditemukan kacang-kacangan di dalamnya.

Dr Bolton mengungkap, kondisinya akan berbeda jika James sempat memakai EpiPen. Meskipun tidak ada jaminan seseorang bertahan hidup, tetapi EpiPen dapat meningkatkan peluang.

Sumber : detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *