Manfaat Es Krim untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

LIGAPEDIA.news – Bila tidak konsumsi berlebihan, es krim mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan otak. Es krim adalah makanan yang terbuat dari susu, gula dan bahan pendukung lain yang dikocok dan dibekukan. Es krim memiliki rasa manis dan dingin, membuatnya menjadi makanan penyegar yang populer di seluruh dunia.

Ada banyak varian rasa es krim seperti cokelat, strawberry, vanila dan masih banyak lagi rasa lainnya. Es krim biasanya dijual dalam bentuk cone atau dalam wadah. Es krim bisa ditemukan di berbagai toko es krim atau pasar swalayan. Meskipun es krim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tetap harus dikonsumsi dengan moderasi karena es krim juga memiliki kalori dan gula tambahan. Nah, berikut ini manfaat es krim untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Bacaan Lainnya

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan
1. Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral Es krim memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin D, Kalsium, Fosfor dan Riboflavin. Kandungan tersebut berasal dari bahan pembuat es krim yaitu susu. Selain itu, bahan campuran es krim seperti cokelat juga dapat memberikan tambahan nutrisi tersendiri. Seperti kita tahu, cokelat mengandung antioksidan flavonoid yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Memberi Tambahan Energi Mengonsumsi es krim dapat memberi tambahan energi instan untuk tubuh Anda. Hal ini tak lepas dari kandungan gula yang terdapat dalam es krim. Banyaknya gula yang dipakai untuk membuat es krim bisa membantu membuat Anda merasa lebih berenergi dan bersemangat.

3. Memperkuat Tulang Terbuat dari susu, es krim merupakan makanan yang mengandung cukup banyak kalsium. Kalsium sendiri adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk menjaga kesehatan serta memperkuat tulang.

4. Meningkatkan Mood Mengonsumsi es krim dapat membantu meningkatkan mood dan mengatasi rasa sedih. Kandungan gula dalam es krim memicu pelepasan hormon serotonin dalam tubuh Anda. Serotonin sendiri merupakan hormon yang memberikan perasaan senang dan nyaman.

5. Meningkatkan Konsentrasi Sering mengonsumsi es krim memiliki efek positif pada konsentrasi dan memori. Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang terkandung dalam es krim, membantu memperbaiki fungsi otak dan memperkuat sistem saraf, sehingga membantu meningkatkan konsentrasi dan memori.

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit Manfaat es krim yang tak kalah pentingnya adalah kandungan zat anti-inflamasi yang membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu mencegah masalah kulit seperti jerawat dan eksim.

Sumber : lifestyle.sindonews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *